Bagaimana Membuat Kue Cubit 🍪 Anti Gagal

Claudia Armstrong   13/10/2020 09:26

Kue Cubit 🍪
Kue Cubit 🍪

Sedang mencari ide resep kue cubit 🍪 yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue cubit 🍪 yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue cubit 🍪, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan kue cubit 🍪 enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Kue cubit is a Southeast Asian snack, originating from Indonesia. It is common snack food served in many Indonesian cities. The sellers of this snack usually operate near schools or traditional markets.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah kue cubit 🍪 yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Kue Cubit 🍪 menggunakan 10 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Kue Cubit 🍪:
  1. Gunakan 10 sdm tepung terigu segitiga biru
  2. Siapkan 3 sdm gula pasir
  3. Siapkan 1 butir telur
  4. Ambil 2 sdm margarin cair
  5. Sediakan 1/2 bungkus susu ukuran 250 ml
  6. Sediakan Secukupnya garam
  7. Siapkan 1/2 sdt baking powder
  8. Gunakan Taburan:
  9. Siapkan Secukupnya meses
  10. Gunakan Secukupnya keju parut

Adonan dimasukkan dalam cetakan baja, dan dalam beberapa menit telah masak. Liat resep ini, ditulis lembut banget. Pas dicoba, ya memang hasilnya lembut banget jadinya. Ga terlalu seret kaya yang di abang abang jualan.

Cara membuat Kue Cubit 🍪:
  1. Siapkan wadah, masukkan gula dan telur. Kocok sampai kedua bahan tercampur
  2. Masukkan tepung terigu, baking powder, susu cair dan margarin cair
  3. Lalu aduk kembali campuran langkah 1 dan 2. Bubuhkan secukupnya garam kemudian diamkan adonan sekitar 10 menit
  4. Panaskan teflon cetakan kue cubit. Lalu kecilkan api. Cukup pakai api kecil untuk menghindari gosong bagian bawahnya
  5. Selanjutnya, sambil menunggu teflonnya panas, parut keju secukupnya untuk taburan
  6. Jika sudah, maka langkah selanjutnya adalah menuangkan adonan sampai terpenuhi semua lubangnya
  7. Kemudian taburi toping yang sudah disiapkan
  8. Terakhir, tutup teflon supaya pemanasannya sempurna atas dan bawah. Jika sudah maka kue cubit siap untuk dinikmati. Selamat mencoba! :)

Kue cubit ini masih banyak diedarkan di pinggir jalan untuk mereka yang ingin bernostalgia akan masa kecilnya yang selalu menanti penjual kue cubit ini datang ke rumah. Namun ternyata Anda sendiri bisa membuat kue cubit untuk Anda sendiri di rumah daripada harus menunggu penjaja kue cubit ini yang tak menentu datangnya. Seiring berkembangnya zaman, banyak pedagang kue cubit yang sudah menciptakan inovasi baru dari kue imut ini. Kue cubit yang sekarang ini kita kenal tak hanya memiliki topping cokelat atau keju saja. Banyaknya variasi ini seperti kue cubit cokelat, green tea, keju, laba-laba, dan masih banyak lagi lainnya.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Kue Cubit 🍪 yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved