Resep Sambal teri tawar + terong Anti Gagal

Minerva Price   11/10/2020 13:01

Sambal teri tawar + terong
Sambal teri tawar + terong

Anda sedang mencari inspirasi resep sambal teri tawar + terong yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sambal teri tawar + terong yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sambal teri tawar + terong, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan sambal teri tawar + terong enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Resep : Sambal Goreng Kacang Teri Kering Menu Keluarga Yang Enak!!! Tutorial Roti tawar goreng pisang sederhana. Lihat juga resep Sambalado Kentang dan Terong enak lainnya.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sambal teri tawar + terong yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Sambal teri tawar + terong menggunakan 11 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Sambal teri tawar + terong:
  1. Sediakan 1/2 ons teri tawar digoreng dahulu
  2. Sediakan 1 buah terong ungu potong2 dan goreng sebentar
  3. Ambil 7 buah cabe merah besar
  4. Sediakan 5 buah cabe rawit
  5. Sediakan 1 buah kemiri
  6. Gunakan 1 buah tomat merah ukuran kecil
  7. Siapkan 1 siung bawang putih
  8. Siapkan 2 siung bawang merah
  9. Ambil Sedikit gula jawa
  10. Gunakan sedikit garam
  11. Ambil sesuai selera Totole / penyedap rasa

Crush the terasi and garlic together. Slice the onion thinly, and fry until slightly brown. Add the garlic and terasi, the sugar and the chilli powder. Resep Sambal Ijo Padang Sederhana Spesial Pedas Asli Enak.

Cara membuat Sambal teri tawar + terong:
  1. Goreng bahan sambal (cabe, bawang, kemiri, tomat) diatas minyak panas supaya mudah diuleg
  2. Angkat dan uleg hingga lembut, tambah garam+ totole + gula jawa cek rasa sesuai selera.
  3. Tumis kembali sambal yg sudah diuleg ke minyak bekas goreng cabe. Tunggu harum kemudian masukan teri dan terong yang sudah digoreng.
  4. Aduk rata, cek rasa jika sudah pas angkat dan sajikan. Nikmat menemani makan siang kamu. 😆

Siapa tak kenal dengan sambal khas Padang yang satu ini dari rasa lumayan pedas dan gurih dengan bahan cabai atau cabe hijau makanpun jadi enak dan lahap sekali. Hal inilah yang terjadi jika kita makan di Rumah Makan Padang. Jika berbicara soal sambal, rasanya lidah langsung bergoyang. Salah satu hidangan pelengkap makan yang sangat cocok dipadukan dengan hampir semua jenis makanan seperti nasi, sayur, lalap, daging, seafood, dan. Resep sambal terong atau terung dipadukan dengan ikan teri dan pete (petai) ini dapat dijadikan sebagai salah satu pilihan hidangan sederhana serta penambah selera makan.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan sambal teri tawar + terong yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved