Resep Ayam goreng serundeng kelapa, Lezat

Oscar Hill   06/09/2020 17:56

Ayam goreng serundeng kelapa
Ayam goreng serundeng kelapa

Sedang mencari inspirasi resep ayam goreng serundeng kelapa yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam goreng serundeng kelapa yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng serundeng kelapa, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan ayam goreng serundeng kelapa enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Ayam serundeng atau Ayam Goreng Kelapa, tastenya hampir sama dengan Ayam Goreng Lengkuas. Ayam goreng serundeng, serundengnya tidak digoreng. Ayam Goreng Serundeng Bumbu Racik Indofood.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan ayam goreng serundeng kelapa sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Ayam goreng serundeng kelapa memakai 13 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Ayam goreng serundeng kelapa:
  1. Ambil 1 kg Ayam
  2. Sediakan Kelapa ayam 6..😁 nie opsi ajh
  3. Ambil Kelapa parut ½ kg buat nnti serundeng nya
  4. Gunakan 16 siung Bawang merah
  5. Siapkan 7 siung Bawang putih
  6. Siapkan Kunyit 1 ato 2 rias trgntung kunyit ny tua ato ngga
  7. Siapkan Sere 1 batang di ambil putih ny trus di prek
  8. Sediakan 2 lembar Salam
  9. Siapkan Lengkuas 1 ruas di prek
  10. Gunakan Ketumbar 1 sdm di sangrai
  11. Sediakan Kemiri 7 biji di sangrai
  12. Gunakan Aer buat ngunkep ayam ny smpe sie ayam terendam
  13. Siapkan Garam gula pasir gula jawa mrica penyedap rasa secukupnya ya

Tumis bumbu halus, daun salam dan daun serai. Olahan ayam goreng yang disajikan dengan serundeng selalu bikin kita ngiler duluan. Berikut resep membuat ayam goreng serundeng, dijamin bikin makan Serundeng terbuat dari parutan kelapa yang digoreng sampai berwarna kecokelatan. Cuci bersih ayam, buang lendir-lendir dikulitnya sampe kesat.

Cara membuat Ayam goreng serundeng kelapa:
  1. Gerus ketumbar sangrai smpe halus trus bawang merah bawang putih nya gerus bisa di ksih garam dikit biar enak gerusny ga licin. Lalu masukan kemiri sama kunyit ny.. gerus smpe halus.
  2. Lalu siapkan wajan panaskan minyak kita mulai menumis bumbu halus ny smpe harum trus bisa masukkan salam sere lengkuas ny trus ayam nya jga.. aduk smpe kena bumbu smua dan agak kluar aer dri ayam ny bisa kita tambahin aer biar ayam nya terendam smbil di masak kita ksih garam mrica gula pasir gula jawa (nie opsi ya klo kita mau bikin ayam goreng asin brti gula"nya jgan trllu dominan). Nah smbil nunggu sie ayam meresap kita bisa sangrai kelapa ny smpe agak kering ti ati jgan gosong ya..😁
  3. Nahhhh klo udah ayam meresap dan rasa nya udah bisa bikin orang rumh melayang ketagihan enak nya baru deh kita bisa tmabhin penyedep rasa nya biar mkin uhuyyy. 😁 Klo udah bner" mateng dan empuk itu ayam bisa kita angkat pindah tmpat tpi kuah ny jgan di saatin ya… Khann mau buat numis kelapa nya.. kita tumis kelapa sangrainya smpe bumbu meresap smpurna. Klo udah mateng dehhhh.. Bisa kita goreng pas mau mkan tu ayam jdi anget.
  4. Trus kita tiriskan ti serundeng di alas koran ato tissu. Smpe minyak agak hilang baru deh kita pndah ke toples. 🥰🥰🥰🥰

Rebus ayam sampai mendidih, buang busa yang muncul. Masukkan bumbu ayam, kelapa, gula merah. Resep yang pertama merupakan ayam serundeng original yang rasanya asin dan gurih. Bahan Ayam Goreng.ayam goreng kelapa atau yang biasa disebut ayam goreng serundeng yang enak dan lezat membuat dirumah silahkan tonton video resep dan cara membuat ayam goreng serundeng disini Terima kasih dan selamat menyaksikan. Resep Serundeng Ayam Suwir Asam Manis bisa dilihat disini.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat ayam goreng serundeng kelapa yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved