Bagaimana Membuat KUE CUBIT, PANCAKE (1 ADONAN) lembut enak mudah Anti Gagal

Rosa Moody   12/10/2020 07:08

KUE CUBIT, PANCAKE (1 ADONAN) lembut enak mudah
KUE CUBIT, PANCAKE (1 ADONAN) lembut enak mudah

Lagi mencari inspirasi resep kue cubit, pancake (1 adonan) lembut enak mudah yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue cubit, pancake (1 adonan) lembut enak mudah yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue cubit, pancake (1 adonan) lembut enak mudah, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan kue cubit, pancake (1 adonan) lembut enak mudah yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Anda juga bisa mencoba variasi kue cubit lain, seperti kue cubit Green tea, Red velvet, dan masih banyak variasi kue cubit lainnya yang masih berpatokan pada resep kue cubit tradisional ini. Bagi Anda yang tertarik membuat kue cubit sendiri di rumah, berikut ini cara membuat kue cubit yang enak dan mudah dipraktikkan. Cara Membuat Kue Cubit Istimewa ©Shutterstock.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat kue cubit, pancake (1 adonan) lembut enak mudah yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat KUE CUBIT, PANCAKE (1 ADONAN) lembut enak mudah menggunakan 9 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan KUE CUBIT, PANCAKE (1 ADONAN) lembut enak mudah:
  1. Sediakan bahan kering
  2. Ambil 120 gr tepung terigu
  3. Ambil 1/4 sdt vanilla bubuk
  4. Ambil 1/4 sdt garam
  5. Ambil 3 sdm gula
  6. Gunakan 1/2 sdt baking powder
  7. Ambil 2 sdm mentega (lelehkan)
  8. Siapkan 1 butir telur kocok lepas
  9. Sediakan 125 ml uht tambahkan perasan 1/2 buah jeruk nipis (diamkan 8 menit)

Lalu tutup dan diamkan beberapa saat. Apabila kue cubit sudah setengah matang, maka anda dapat menaburkan topping yang sudah anda siapkan di atasnya. Kue cubit merupakan salah satu jajanan kue khas Jakarta. Sering sekali dijajakan di depan sekolah, sekitar pasar atau pinggir jalan.

Langkah-langkah membuat KUE CUBIT, PANCAKE (1 ADONAN) lembut enak mudah:
  1. Campur semua bahan kering, aduk rata, masukan mentega cair, telur kocok, susu perlahan sambil di aduk
  2. Tentukan tekstur agak kental, aduk JANGAN sampai halus licin, cukup hingga tercampur saja. Karna nanti bantet
  3. Panaskan teflon, JANGAN kasi minyak ataupun mentega ya
  4. Pancake : tuang bulat 1 sdm adonan ke atas teflon, tunggu sampai adonan menggelembung bolong bolong. Lalu balik sebentar dan angkat
  5. Kue cubit : tuang bulat 1 sdm adonan, tuang mesis / nutela ke atas adonan, tunggu ada gelembung langsung angkat
  6. Sajikan

Harganya murah dan rasa manisnya begitu enak. Tapi kadang yang namanya jajanan jalanan pasti bikin was was soal kebersihannya kan? Meski sudah banyak yang jualan kue cubit, tentu saja kita mesti menunggu atau antri jika kita menginginkan kue cubit. Daripada Anda harus menunggu atau antri lama, mending Anda coba membuat kue cubit sendiri. Cara membuat kue cubit mudah kok.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan KUE CUBIT, PANCAKE (1 ADONAN) lembut enak mudah yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved