Resep Ayam Goreng Serundeng Kelapa Anti Gagal

Lucile Wright   27/11/2020 04:50

Ayam Goreng Serundeng Kelapa
Ayam Goreng Serundeng Kelapa

Lagi mencari inspirasi resep ayam goreng serundeng kelapa yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam goreng serundeng kelapa yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ayam serundeng atau Ayam Goreng Kelapa, tastenya hampir sama dengan Ayam Goreng Lengkuas. Ayam goreng serundeng, serundengnya tidak digoreng. Ayam Goreng Serundeng Bumbu Racik Indofood.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng serundeng kelapa, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan ayam goreng serundeng kelapa yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat ayam goreng serundeng kelapa yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ayam Goreng Serundeng Kelapa memakai 18 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Ayam Goreng Serundeng Kelapa:
  1. Ambil 1/2 ekor ayam
  2. Sediakan 500 ml air
  3. Ambil Bumbu ungkep
  4. Gunakan Bumbu halus :
  5. Sediakan 5 buah bawang merah
  6. Sediakan 6 buah bawang putih
  7. Gunakan 2 butir kemiri
  8. Gunakan 1 sdt ketumbar
  9. Sediakan 1 ruas jahe
  10. Gunakan 1 ruas lengkuas
  11. Siapkan 2 ruas kunyit
  12. Siapkan Daun salam
  13. Sediakan Daun jeruk
  14. Gunakan 2 btg serai
  15. Ambil Bahan serundeng
  16. Sediakan 1/2 butir kelapa parut
  17. Sediakan 2 ruas lengkuas parut
  18. Siapkan 1 sdm gula merah (setelah disisir)

Tumis bumbu halus, daun salam dan daun serai. Olahan ayam goreng yang disajikan dengan serundeng selalu bikin kita ngiler duluan. Berikut resep membuat ayam goreng serundeng, dijamin bikin makan Serundeng terbuat dari parutan kelapa yang digoreng sampai berwarna kecokelatan. Cuci bersih ayam, buang lendir-lendir dikulitnya sampe kesat.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Goreng Serundeng Kelapa:
  1. Panaskan minyak. Tumis bumbu halus hingga wangi dan matang lalu masukan daun salam, daun jeruk dan serai. Tambahkan air. Tunggu hingga mendidih baru masukan ayamnya.
  2. Ungkep ayam sampai matang dan empuk. Jika sudah matang tiriskan.
  3. Masukan kelapa parut dan lengkuas parut kedalam sisa ungkepan ayam. Setelah mendidih tambahkan gula merah. aduk rata, masak hingga air menyusut.
  4. Panaskan minyak. Goreng ayam hingga kuning kecoklatan. Tiriskan
  5. Dengan minyak yg sama goreng serundeng dengan api kecil hingga kuning kecoklatan. Tiriskan dengan saringan kawat.
  6. Tata ayam lalu taburi dengan serundengnya. Selamat mencoba 😊

Rebus ayam sampai mendidih, buang busa yang muncul. Masukkan bumbu ayam, kelapa, gula merah. Resep yang pertama merupakan ayam serundeng original yang rasanya asin dan gurih. Bahan Ayam Goreng.ayam goreng kelapa atau yang biasa disebut ayam goreng serundeng yang enak dan lezat membuat dirumah silahkan tonton video resep dan cara membuat ayam goreng serundeng disini Terima kasih dan selamat menyaksikan. Resep Serundeng Ayam Suwir Asam Manis bisa dilihat disini.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ayam goreng serundeng kelapa yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved