Resep Sambal Pati Jengkol Teri Terong yang Lezat

Mario May   09/08/2020 23:36

Sambal Pati Jengkol Teri Terong
Sambal Pati Jengkol Teri Terong

Lagi mencari inspirasi resep sambal pati jengkol teri terong yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sambal pati jengkol teri terong yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Europa & Samba Pa Ti - Santana - Live at Montreux. Samba Pa Ti (cover) PRS SE Santana. Europa & Samba Pa Ti - Santana - Live at Montreux.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sambal pati jengkol teri terong, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan sambal pati jengkol teri terong yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan sambal pati jengkol teri terong sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Sambal Pati Jengkol Teri Terong menggunakan 19 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Sambal Pati Jengkol Teri Terong:
  1. Gunakan 10 butir Jengkol
  2. Gunakan 250 gram Teri
  3. Ambil 2 buah Terong Ungu
  4. Ambil 500 ml Santan Kental
  5. Sediakan Bumbu Halus
  6. Gunakan 3 ruas Kunyit
  7. Sediakan 2 ruas Jahe
  8. Siapkan 5 buah Cabe Merah Besar
  9. Siapkan 7 buah Cabe Rawit Merah
  10. Ambil 3 siung Bawang Putih
  11. Gunakan 5 siung Bawang Merah
  12. Ambil Bumbu Pelengkap
  13. Sediakan 3 ruas Lengkuas
  14. Sediakan 1 batang Serai
  15. Gunakan 2 lembar Daun Salam
  16. Gunakan 1 lembar Daun Kunyit
  17. Sediakan 3 lembar Daun Jeruk
  18. Ambil Secukupnya Garam
  19. Sediakan Secukupnya Minyak untuk menumis

Semua orang pasti mengetahui cara membuat sambal terong, namun cara yang dijabarkan disini lebih mantab lho! Sambal Tuk Tuk, sambal ikan aso aso bakar dengan a. Sambal Tumpang Solo, sambal tempe semangit. Sambal Matah, sambal bawang khas Bali.

Langkah-langkah menyiapkan Sambal Pati Jengkol Teri Terong:
  1. Rebus Jengkol dan iris 3 atau 4 bagian, cuci bersih terong, potong 3 cm, goreng sebentar, sisihkan teri
  2. Siapkan bumbu halus dan Bumbu Pelengkap, tumis bumbu dalam minyak panas sampai keluar aroma dan minyak nya
  3. Masukan jengkol dan teri, aduk rata, masukan santan, masak sambil terus diaduk
  4. Jika kuah sudah mengental, masukan terong, aduk rata sebentar, koreksi rasa, tambah garam jika perlu, angkat sajikan

Bagaimana Cara Membuat Sambal Goreng Teri Campur Jengkol Yang Paling Enak? - Sepertinya boleh juga tuh, sambal goreng jengkol. Kalau biasanya sambal goreng ini kombinasinya dengan kacang tanah yang di goreng lalu di oseng oseng bersama teri dan cabai serta bawang merah. The Dharmawangsa JakartaSambal Terong Pete dan Teri Goreng dati The Dharmawangsa Jakarta dalam progam #MasakdiRumahAja. Sajian ini ternyata mudah dibuat di rumah. Kamu perlu menyiapkan bahan-bahan untuk dimasak seperti berikut: Bahan Sambal Terong Pete dan Teri.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Sambal Pati Jengkol Teri Terong yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved