Langkah Mudah untuk Membuat 5. Semprit 3 Bahan (tepung tapioka, tanpa mixer), Sempurna

Marc Greene   12/07/2020 17:39

5. Semprit 3 Bahan (tepung tapioka, tanpa mixer)
5. Semprit 3 Bahan (tepung tapioka, tanpa mixer)

Anda sedang mencari ide resep 5. semprit 3 bahan (tepung tapioka, tanpa mixer) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal 5. semprit 3 bahan (tepung tapioka, tanpa mixer) yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Campur margarin dan SKM lalu kocok sampai cremy ya,lalu masukan tepung meyzena/tepung sagu,masukan sedikit sedikit yahh, lalu aduk sampai semua bahan tercampur. Memudahkan bagi pemula untuk membuat kue kering tanpa menggunakan oven. Tanpa tepung terigu, tanpa mixer & tanpa oven, dijamin anti gagal.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 5. semprit 3 bahan (tepung tapioka, tanpa mixer), mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan 5. semprit 3 bahan (tepung tapioka, tanpa mixer) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan 5. semprit 3 bahan (tepung tapioka, tanpa mixer) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan 5. Semprit 3 Bahan (tepung tapioka, tanpa mixer) menggunakan 5 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan 5. Semprit 3 Bahan (tepung tapioka, tanpa mixer):
  1. Ambil 250 gr margarin palmia
  2. Ambil 15 gr mentega anchor
  3. Gunakan 115 gr susu kental manis putih
  4. Ambil 380 gr tepung tapioka
  5. Siapkan Topping chocochips & keju parut

Selain tepung tapioka, ada beberapa bahan makanan serupa yang juga bebas gluten Ini adalah tepung tanpa rasa yang bebas gluten. Tepung garut terbuat dari tanaman Tepung ini sangat mirip dengan tapioka bila digunakan sebagai bahan pengental atau. Tapioka atau yang terkadang disebut dengan nama kanji adalah tepung pati yang diekstrak dari umbi singkong. Tepung tapioka juga mempunyai beberapa sebutan lain, seperti tepung aci atau tepung kanji.

Cara membuat 5. Semprit 3 Bahan (tepung tapioka, tanpa mixer):
  1. Dg balloon whisk, aduk cepat margarin, butter & susu kental manis sampai menjadi creamy.
  2. Masukkan tapioka, aduk dg spatula memakai teknik mencacah lalu diaduk balik sampai rata.
  3. Masukkan adonan ke dlm piping bag, gunting sedikit ujungnya lalu masukkan ke piping bag lain yg sudah dikasih spuit & digunting juga sedikit ujungnya. Spuitkan pd loyang dialasi baking paper, beri jarak. Jika polos silahkan saja, saya sisakan sesikit yg polos untuk dicelup coklat leleh setelah dingin, separuh dikasih keju parut & separuh dikasih topping chocochips.
  4. Oven dg suhu 120-150 dercel selama 20 mnt. Saya pakai oven gas, semua rak dipakai memakai api bawah saja dg suhu 150 dercel selama 20 mnt.
  5. Ini yg sudah siap dipacking ke dlm toples yg dikasih chocochips sama yg ditaburi keju parut.

Dalam bahasa Jawa dikenal sebagai aci boled. Tepung tapioka sering disebut tepung kanji, tepung pati, atau tepung aci. Tepung kanji ini banyak dijual di toko. Namun, jika ingin memakai tepung yang masih baru maka Anda bisa membuatnya sendiri. Tepung tapioka ini merupakan sari pati singkong.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan 5. Semprit 3 Bahan (tepung tapioka, tanpa mixer) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved