Resep Kue kering Sagu pandan keju Anti Gagal

Norman Reynolds   07/08/2020 17:47

Kue kering Sagu pandan keju
Kue kering Sagu pandan keju

Lagi mencari inspirasi resep kue kering sagu pandan keju yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue kering sagu pandan keju yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue kering sagu pandan keju, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan kue kering sagu pandan keju enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Salah satunya adalah Resep Kue Semprit Sagu Keju, kue semprit sagu coklat, kue sagu susu, kue semprit sagu jahe, kue semprit sagu selai resep kue sagu yang akan doyanresep.com bagikan kali ini. Untuk warna hijau dalam resep kue kering sagu pandan ini kita menggunakan pasta pandan. Membuat kue kering sagu keju ternyata gampang-gampang susah, ketika tahun lalu saya mencobanya hasilnya berakhir super bantat Siapkan tepung sagu.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat kue kering sagu pandan keju yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Kue kering Sagu pandan keju menggunakan 9 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Kue kering Sagu pandan keju:
  1. Sediakan 350 gr tepung tapioka
  2. Sediakan 100 gr gula pasir
  3. Ambil 200 gr mentega blueband
  4. Gunakan 2 butir kuning telur
  5. Siapkan 100 gr keju parut
  6. Ambil 1 sachet susu dancow full cream
  7. Gunakan 2 tetes pasta pandan
  8. Gunakan 60 gr / 1 buah santan kara
  9. Sediakan 60 gr butter wisjman

Kue kering ini wajib mengisi setiap toples yang ada di meja anda saat lebaran nanti. Bentuknya yang lucu dan cantik serta rasanya yang enak, dijamin tamu akan betah. Resep dan cara membuat Kue Kering KUE KACANG KEJU. Kue sagu keju yang sering kita temui saat Hari Raya, bisa kita buat sendiri di rumah.

Langkah-langkah menyiapkan Kue kering Sagu pandan keju:
  1. Campur mentega, butter dan gula pasir yang sudah di haluskan. Mixcer 5 menit sampai warna pucat
  2. Matikan mixer masukan susu, telur, pasta pandan, santan kara kemudian mixer lagi kurang lebih 10 menit
  3. Masukan tepung sedikit demi sedikit kemudian aduuk perlahan sampai adonan bisa di pulung menggunakan spatula. Cetak menggunakan cetakan semprit bentuk sesuai selera lapisi loyang menggunakan kertas roti bisa juga hanya di olesi mentega
  4. Panggang kue dengan suhu oven 120dc hingga warna kecoklatan dan jangan sampai gosong ya.. keluarkan dari oven dinginkan dan kue kering sagu pandan keju siap di nikmati bersama keluarga menemani saat berbuka puasa… selamat mencobaa

Kamu salah satu penggemar sagu keju? Dibandingkan kue kering lainnya seperti lidah kucing atau kastengel Khusus untuk resep ini, kita sangrai sagu dengan daun pandan untuk memberikan aroma yang lebih. Hari ini kita mencoba membahas kue kering sagu keju tentunya buat para pecinta makanan ini bisa dinikmati dengan keluarga tercinta dan teman waktu santai. Mari yuk kita lihat bagaimana cara pembuatannya 🙂. Masukkan adonan kedalam plastik segitiga, pasang spuit bintang, semprotkan kedalam loyang kue kering yg sudah dioles mentega.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat kue kering sagu pandan keju yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved