Bagaimana Menyiapkan Ayam goreng kelapa, Bisa Manjain Lidah

Mollie Hamilton   21/10/2020 08:35

Ayam goreng kelapa
Ayam goreng kelapa

Lagi mencari ide resep ayam goreng kelapa yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam goreng kelapa yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ayam ungkep yang digoreng ini emang favorit saya banget. Membuat menu ayam goreng memang menjadi andalan karena bahan yang mudah didapat serta harga yang cukup terjangkau. Namun untuk membuat menu ayam goreng yang.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng kelapa, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan ayam goreng kelapa enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat ayam goreng kelapa sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Ayam goreng kelapa menggunakan 18 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Ayam goreng kelapa:
  1. Sediakan 1/4 kg ayam potong
  2. Siapkan 125 gr kelapa parut
  3. Ambil 2 sdm gula merah sisir
  4. Ambil Bumbu halus :
  5. Siapkan 6 siung bawang merah
  6. Sediakan 4 siung bawang putih
  7. Siapkan 3 butir Kemiri
  8. Ambil 2 cm Lengkuas
  9. Gunakan 3 cm Jahe
  10. Siapkan 1/2 sdt Ketumbar
  11. Sediakan 2 cm Kunyit
  12. Gunakan Bahan Cemplung :
  13. Ambil 3 helai Daun salam
  14. Siapkan 3 helai Daun jeruk
  15. Sediakan 1 batang Sereh
  16. Gunakan secukupnya Air
  17. Gunakan secukupnya Gula garam
  18. Gunakan Minyak goreng secukupnya untuk menggoreng

Hidangan ini pun bisa ibu buat Rasa gurih dari daging ayam dan teksturnya yang empuk serta paduan kelapa parut yang garing. Restaurant in Banyumas, Jawa Tengah, Indonesia. Ciri khas dari ayam goreng serundeng tentunya adalah remahan kelapa parut yang garing. Agar tekstur serundeng renyah dan tidak basah, goreng ayam dan kelapa parut pada minyak yang sudah..goreng kelapa atau yang biasa disebut ayam goreng serundeng yang enak dan lezat, proses membuat dirumah silahkan tonton video resep dan cara membuat ayam goreng serundeng disini ya.

Cara menyiapkan Ayam goreng kelapa:
  1. Haluskan bawang merah bawang putih kemiri jahe kunyit lengkuas dan ketumbar
  2. Tumis bumbu halus dan kelapa parut masukkan sereh daun salam daun jeruk dan ayamnya tambahkan ketumbar gula merah tumis tumis sebentar dan masukkan air secukupnya
  3. Ungkep hingga air menyusut,goreng ayam kelapa hingga kuning keemasan,angkat dan sajikan

Bernama ayam goreng serundeng, ayam ini di olah dengan bumbu halus rempah ayam goreng sederhana. Yang kemudian di beri bumbu kelapa parut yang di goreng kering. Ayam Bahbas menyediakan Ayam Goreng dengan lima pilihan rasa yang siap membuat kamu susah move on. Ayam goreng Nusantara adalah hidangan Asia Tenggara yang merupakan ayam yang digoreng dalam minyak goreng. Dalam dunia internasional, istilah ayam goreng merujuk kepada ayam goreng gaya Nusantara (Indonesia, Malaysia, Brunei, dan Singapura).

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ayam goreng kelapa yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved