Resep Kue Sagu Cokelat Keju, Bikin Ngiler

Lucille Warren   21/10/2020 07:50

Kue Sagu Cokelat Keju
Kue Sagu Cokelat Keju

Sedang mencari inspirasi resep kue sagu cokelat keju yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue sagu cokelat keju yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue sagu cokelat keju, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan kue sagu cokelat keju yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah kue sagu cokelat keju yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Kue Sagu Cokelat Keju memakai 9 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Kue Sagu Cokelat Keju:
  1. Ambil 450 gr Tepung tapioka
  2. Ambil 200 gr mentega
  3. Siapkan 150 gr gula halus
  4. Siapkan 150 gr keju parut
  5. Gunakan 60 ml santan kara
  6. Gunakan 2 butir kuning telur
  7. Gunakan 30 gr susu bubuk dancow
  8. Gunakan 3 sdm cokelat bubuk
  9. Ambil 1 sdm perasa cokelat
Langkah-langkah membuat Kue Sagu Cokelat Keju:
  1. Sangrai tepung tapioka di atas wajan. Aduk terus dengan spatula kayu sampai tepung terasa hangat. Tunggu dingin lalu ayak tepung supaya tidak bergerindil
  2. Kocok mentega dan gula halus sampai tercampur rata.
  3. Masukkan kuning telur satu per satu dan aduk kembali. Tambahkan susu bubuk, keju parut, santan, cokelat bubuk, dan tepung sedikit demi sedikit, aduk perlahan dengan spatula.
  4. Tambahkan perasa/pewarna cokelat, aduk sampai merata.
  5. Olesi loyang dengan sedikit mentega. Cetak adonan dengan menggunakan spuit. Panaskan oven dengan suhu 150° api atas bawah. Panggang adonan kurang lebih 25-30 menit.
  6. Setelah matang, angkat dan dinginkan.
  7. Selamat menikmati!

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Kue Sagu Cokelat Keju yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved