Resep Kue Cubit Laba-laba/Sarang Laba-laba Cokelat, Menggugah Selera

Charlie Meyer   09/10/2020 11:46

Kue Cubit Laba-laba/Sarang Laba-laba Cokelat
Kue Cubit Laba-laba/Sarang Laba-laba Cokelat

Anda sedang mencari ide resep kue cubit laba-laba/sarang laba-laba cokelat yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kue cubit laba-laba/sarang laba-laba cokelat yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue cubit laba-laba/sarang laba-laba cokelat, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan kue cubit laba-laba/sarang laba-laba cokelat enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Watch Queue Queue This video is unavailable. Watch Queue Queue resep kue cubit sarang laba laba ini resepnya Resep Kue Laba - Laba atau Kue Cubit Sarang Laba - Laba ini memang praktis. Bahan dan cara membuatnya sederhana banget.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat kue cubit laba-laba/sarang laba-laba cokelat sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Kue Cubit Laba-laba/Sarang Laba-laba Cokelat memakai 10 jenis bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Kue Cubit Laba-laba/Sarang Laba-laba Cokelat:
  1. Gunakan 2 butir telur
  2. Ambil 10 sdm tepung terigu
  3. Gunakan 10 sdm tepung tapioka
  4. Ambil 6 sdm tepung beras
  5. Sediakan 240 ml susu cair
  6. Siapkan 2 sachet Gerry Chocolatos (coklat bubuk)
  7. Sediakan 6 sdm gula pasir
  8. Gunakan 1/2 sdt garam
  9. Ambil 2 sdm minyak goreng
  10. Ambil secukupnya Cokelat meses

Tutup lagi kemudian biarkan hingga benar-benar matang. Kue cubit banyak dijual oleh pedagang pinggir jalan atau di resto-resto juga telah tersedia. Kamu juga bisa membuat sendiri kue cubit di rumah untuk menghemat agar kamu tidak jajan terus-terusan di luar. Berikut Diadona ulas dalam resep cara membuat kue cubit laba-laba, green tea, coklat yang dimasak setengah matang dengan cara mudah dan sederhana.

Cara menyiapkan Kue Cubit Laba-laba/Sarang Laba-laba Cokelat:
  1. Siapkan wadah. Masukkan telur dan gula pasir. Aduk hingga gulanya larut.
  2. Tambahkan tepung terigu, tepung beras, tepung tapioka, Gerry chocolatos, dan garam. Aduk rata.
  3. Lalu, tambahkan susu cair dan minyak goreng. Aduk lagi hingga rata dan tidak ada gumpalan.
  4. Hasilnya nanti seperti ini ya. Pindahkan ke dalam gelas ukur supaya mudah dimasukkan ke botol.
  5. Siapkan botol yang tutupnya sudah dilubangi. Masukkan adonannya. Panaskan wajan teflon (disini aku pake cetakan takoyaki). Tuang adonan secara memutar membentuk sarang laba-laba dan beri meses.
  6. Gunakan api kecil/sedang aja ya dan jangan lupa ditutup supaya lebih cepat matang.
  7. Kalau bagian tengahnya udah keliatan agak kecokelatan, bisa diangkat.
  8. Bersihkan sisa adonan dengan kuas. Lanjut bentuk sarang laba-labanya lagi hingga adonan habis.
  9. Ini jadinya banyaak banget karena takarannya 2x dari resep aslinya😂 Kalau kalian bikin untuk diri sendiri, aku saranin bikin 1x resepnya aja dulu ya (semua takaran bahan di resep ini, dibagi 2 aja😉). Selamat mencoba!🍂

Kue cubit is a Southeast Asian snack, originating from Indonesia. It is common snack food served in many Indonesian cities. The sellers of this snack usually operate near schools or traditional markets. Bahan Telur Terigu Air Gula Garam Baking powder Jika ingin menanyakan sesuatu follow ig kami @ans_chanelyt. Kue cubit laba-laba, selain unik dan khas dari bentuknya, juga memiliki cita rasa yang enak.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat kue cubit laba-laba/sarang laba-laba cokelat yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved