Resep Ayam goreng serundeng dari kelapa kering Anti Gagal

Susie Henry   19/08/2020 08:14

Ayam goreng serundeng dari kelapa kering
Ayam goreng serundeng dari kelapa kering

Lagi mencari ide resep ayam goreng serundeng dari kelapa kering yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam goreng serundeng dari kelapa kering yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng serundeng dari kelapa kering, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan ayam goreng serundeng dari kelapa kering yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

serundeng,cara mudah membuat ayam goreng,resep dan cara memasak ayam goreng serundeng. Bernama ayam goreng serundeng, ayam ini di olah dengan bumbu halus rempah ayam goreng sederhana. Yang kemudian di beri bumbu Kalau saya seringnya membuat ayam goreng serundeng untuk keluarga dengan rasa serundeng yang dominan manis dan gurih dari kelapa asli saja.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan ayam goreng serundeng dari kelapa kering sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Ayam goreng serundeng dari kelapa kering memakai 11 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Ayam goreng serundeng dari kelapa kering:
  1. Gunakan 10 buah sayap ayam
  2. Siapkan 6 siung bawang putih
  3. Sediakan 1 buah kemiri
  4. Sediakan 1/2 sdt kunyit bubuk
  5. Sediakan 1/2 sdt ketumbar bubuk
  6. Siapkan 1/4 sdt merica bubuk
  7. Gunakan 5 sdm kelapa kering
  8. Gunakan 2 lembar daun salam
  9. Sediakan Gula
  10. Ambil Garam
  11. Ambil Air

Goreng ayam beserta kelapa parutnya hingga kecoklatan. Angkat bersama serundengnya. resep ayam goreng lengkuas dan cara membuat ayam goreng bumbu lengkuas lengkap cara masak ayam Terakhir tata ayam dipiring saji, taburi dengan bumbu kremesan kering dari laos. Dengan menggunakan air kelapa ini umumnya ayam akan lebih empuk dan gurih dibandingkan ayam goreng. Ayam goreng dijamin makin nikmat kalau ditambahkan kelapa sangrai yang gurih.

Cara menyiapkan Ayam goreng serundeng dari kelapa kering:
  1. Haluskan bawang putih dan kemiri lalu tambahkan semua bumbu halus
  2. Masukkan ayam yang sudh dicuci kedalam wajan tambahkan semua bumbu dan air
  3. Biarkan mendidih dan ayam matang serta air ungkapan menyusut
  4. Panaskan minyak dan goreng ayam sampai habis dan terakhir goreng kelapa…. Selamat mencoba

Goreng ayam setengah matang, cukup hingga warnanya sedikit kecokelatan. Makan Ayam yang hanya di goreng saja, sudah biasa. Coba bikin Ayam Goreng Serundeng satu ini, serundengnya dijamin bikin nagih! Masukan kelapa parut aduk dan tambahkan santan serta berikan bumbu perasa. Pisahkan ayam dari dedak nya lalu dinginkan ayam..ayam goreng kelapa atau yang biasa disebut ayam goreng serundeng yang enak dan lezat, proses pembuatannya memang cukup rumit tapi tidak usah khawatir karena dalam video ini sudah dijelaskan semuanya dari awal hingga akhir pembuatan, mulai dari bumbu serundengnya hingga bumbu dari.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ayam goreng serundeng dari kelapa kering yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved