Bagaimana Membuat Tumis Kangkung Sambel Terasi Anti Gagal

Catherine Lamb   28/06/2020 23:24

Tumis Kangkung Sambel Terasi
Tumis Kangkung Sambel Terasi

Lagi mencari ide resep tumis kangkung sambel terasi yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal tumis kangkung sambel terasi yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Divideo kali ini saya mau berbagi resep Tumis KANGKUNG SAMBAL BELACAN. Tumisan kangkung sering kali kita hidangkan di meja makan karena memang direkomendasikan sebagai salah satu variasi menu sayuran hijau yang segar. Tumis kangkung sering menjadi salah satu menu sayur favorit di berbagai rumah makan.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tumis kangkung sambel terasi, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan tumis kangkung sambel terasi enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat tumis kangkung sambel terasi yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Tumis Kangkung Sambel Terasi memakai 11 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Tumis Kangkung Sambel Terasi:
  1. Ambil 2 ikat kangkung ukuran sedang
  2. Ambil 5 siung bawang merah
  3. Siapkan 2 siung bawang putih
  4. Sediakan 15 buah cabai keriting
  5. Gunakan 5 buah cabai rawit merah
  6. Gunakan 1 buah tomat merah
  7. Ambil Secukupnya garam
  8. Ambil Secukupnya gula
  9. Gunakan Secukupnya minyak untuk menumis
  10. Sediakan 1 bungkus terasi udang
  11. Gunakan 200 ml air

Kangkung tumis terasi - Water spinach stir-fry with spicy shrimp paste sauce. Jika kamu merasa bosan dengan tumis kangkung yang gitu-gitu aja? Masukkan kangkung, aduk rata dan biarkan layu. Kangkung tumis terasi merupakan sajian yang sering ada dalam menu restoran, terutama restoran seafood.

Langkah-langkah menyiapkan Tumis Kangkung Sambel Terasi:
  1. Siangi kangkung, cuci bersih. Cincang kasar tomat, sisihkan. Iris bawang merah, sisihkan.
  2. Ulek cabai merah keriting, rawit merah, dan bawang putih. Lalu tambahkan garam dan gula.
  3. Panaskan minyak dengan api sedang, tumis bawang merah hingga harum. Masukan cabai yg sudah diulek, bersihkan bekas ulekan dengan air dan masukan air tersebut ke dalam tumisan.
  4. Tambah sisa air, kecilkan api sedikit. Masukan terasi, tambahkan garam dan gula. Lalu masukan irisan tomat. Aduk-aduk sesekali.
  5. Test rasa atau bisa cium aroma cabai. Jika masih menyengat baunya, cabai masih belum matang. Jika sudah hampir matang, masukan kangkung dan aduk sesekali. Test rasa, kangkung siap dihidangkan.

Baca juga: Resep Sambal Terasi Matang. Resep tumis kangkung terasi mirip dengan tumis kangkung pada umumnya hanya saja penguat rasa masakan ini di tambahi dengan terasi. Terasi yang memiliki citarasa kuat membaut olahan tumis kangkung ini memiliki rating tersendiri. Resep Tumis Kangkung Enak Praktis - Bagi Anda dan keluarga yang menyukai sayuran, sepertinya resep kaley tumis ini cocok untuk disajikan di meja makan keluarga. Resep cah kangkung ada banyak, salah satu resep favorit yang bisa Anda coba adalah terasi ketumbar tumis.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Tumis Kangkung Sambel Terasi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved