Langkah Mudah untuk Membuat Ayam Goreng Bawang Kelapa Muda yang Bisa Manjain Lidah

Brian Bates   24/06/2020 21:44

Ayam Goreng Bawang Kelapa Muda
Ayam Goreng Bawang Kelapa Muda

Anda sedang mencari inspirasi resep ayam goreng bawang kelapa muda yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam goreng bawang kelapa muda yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng bawang kelapa muda, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan ayam goreng bawang kelapa muda enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Sejak mencicipi ayam goreng bawang putih di Batam dua bulan lalu, saya pun menjadi tergila-gila dengan masakan unik yang cukup terkenal di Batam ini. Gara-garanya selama tiga hari disana, kakak saya, Wulan, dan suaminya, Mas Moko - yang merupakan penggemar berat masakan ini. Beberapa resep ayam goreng yang lezat dan bagaimana cara membuatnya dengan mudah.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam goreng bawang kelapa muda yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ayam Goreng Bawang Kelapa Muda menggunakan 12 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Ayam Goreng Bawang Kelapa Muda:
  1. Siapkan 1 ekor ayam kampung, marinasi dg air jeruk nipis, diamkan 15 mnt
  2. Siapkan 5 buah kemiri
  3. Sediakan 1 ruas lengkuas
  4. Sediakan 6 siung bawang putih
  5. Gunakan 3 lembar daun salam
  6. Siapkan 1 tangkai serai
  7. Sediakan sepotong gula merah (kira2 aja ya)
  8. Siapkan secukupnya garam dan kaldu bubuk,
  9. Siapkan 8 gelas santan (sedang, ngga encer, nggak kental)
  10. Ambil 1/2 butir kelapa muda parut
  11. Ambil 2 sdm tepung beras
  12. Ambil 1 sdm tepung kanji

Ayam goreng is an Indonesian and Malaysian dish consisting of chicken deep fried in oil. Ayam goreng literally means "fried chicken" in Malay (including both Indonesian and Malaysian standards) and also in many Indonesian regional languages (e.g. Lihat juga resep Gudeg Nangka Muda Ayam Kampung enak lainnya. Baru pertama saya makan ayam kampung muda fresh dari kandangnya langsung hehe Dagingnya gurih, walaupun sedikit.

Cara membuat Ayam Goreng Bawang Kelapa Muda:
  1. Haluskan bawang putih, kemiri, dan lengkuas.
  2. Cuci bersih ayam yg telah dimarinasi, rebus bersama santan dan bumbu halus. Masukkan jg daun salam, serai, kelapa muda parut, gula, dan garam. Ungkep hingga daging ayam empuk dg api kecil
  3. Sisakan kuah ayam sebanyak 2 gelas. (Jika tdk cukup, tambahkan airnya ketika merebus ayam td). Campur 2 gelas air rebusan td, termasuk kelapa muda parut dg kanji dan tepung beras. Celupkan ayam dlm adonan tepung, lalu goreng hingga keemasan.
  4. Selamat mencoba 💕
  5. Bonus: foto kucingku, si Bobul. Kucing orens barbar kesayangan orang se rumah🥰. Yg bikin aku punya ide pake id cookpad Cat Lover.

Contact Aym goreng, ayam penyek, es kelapa muda on Messenger. Saran saya goreng bagian ayam terlebih dahulu sampai habis, baru goreng endapan bumbu secara terpisah dengan api sedang sambil terus diaduk hingga kering lalu saring dan tiriskan. Cara Membuat: Potong ayam menjadi beberapa bagian sesuai selera. resep ayam goreng lengkuas dan cara membuat ayam goreng bumbu lengkuas lengkap cara masak ayam goreng laos sunda serta cara buat ayam Selanjutnya masak ayam dalam panci sampai ayam berubah warna dengan menggunakan api sedang. Tambahkan air kelapa, serai, daun salam, daun. Ayam goreng rempah sangat enak dan garing dengan rempah yang menggunakan lengkuas muda yang diparut membuat ayam ini mempunyai cita rasa yang gurih dan enak.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ayam goreng bawang kelapa muda yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved