Langkah Mudah untuk Membuat Telor ceplok balado Anti Gagal

Kyle Richards   19/08/2020 22:36

Telor ceplok balado
Telor ceplok balado

Lagi mencari ide resep telor ceplok balado yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal telor ceplok balado yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari telor ceplok balado, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan telor ceplok balado yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Solusi bingung masak apa buat suami,ini jadi tujuan yang. Resep cara membuat telur ceplok balado yang pedas. Sebelumnya saya telah menyampaikan resep telur balado bumbu bali.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan telor ceplok balado sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Telor ceplok balado memakai 14 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Telor ceplok balado:
  1. Siapkan 4 buah telor ayam (ceplok mata sapi)
  2. Gunakan 3 siung bawang putih
  3. Gunakan 5 siung bawang merah
  4. Ambil 5 buah cabe keriting merah
  5. Sediakan 5 buah cabe jablay
  6. Siapkan 1/2 butir gula merah
  7. Gunakan 1/2 sdt garam
  8. Siapkan 1/2 sdt penyedap rasa
  9. Gunakan 1 sdm kecap manis
  10. Siapkan 2 lembar Salam
  11. Ambil 1 ruas laos (geprek)
  12. Sediakan 1 tangkai sereh (geprek)
  13. Ambil 50 ml air
  14. Ambil Secukupnya minyak goreng untuk menumis

Langkah-langkah membuat Telur Balado Ceplok: Panaskan minyak, goreng telur dengan cara diceplok. Pecahkan telur dari cangkangnya, lalu tuang ke minyak panas dengan bentuk bulat pipih. Resep telur ceplok balado Bahannya : Telur B. Resep telur balado - Ketika kita mendengar kata balado, pastinya yang pertama kali terlintas di pikiran kita yaitu bumbu camilan berwarna merah.

Langkah-langkah menyiapkan Telor ceplok balado:
  1. Haluskan bawang merah, bawang putih & cabe
  2. Panaskan minyak, tumis hingga harum masukan salam, laos, sereh & Gula merah
  3. Setelah wangi beri air, tunggu hingga mendidih lalu masukan telor ceplok. Tambahakan garam & penyedap rasa.
  4. Tunggu hingga air surut, koreksi rasa, angkat & sajikan

Namun, berbeda untuk balado yang dibuat. Resep Telur Ceplok Balado. deskripsi. bahan. langkah. diskusi. Telur ceplok balado siap untuk dinikmati. Telur dipadukan dengan bumbu balado memang sangat enak dan gurih. Makanan ini dapat dinikmati bersama dengan keluarga anda.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat telor ceplok balado yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved