Bagaimana Menyiapkan Ayam Goreng Kelapa Anti Gagal

Jeanette Ingram   29/09/2020 19:47

Ayam Goreng Kelapa
Ayam Goreng Kelapa

Sedang mencari ide resep ayam goreng kelapa yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam goreng kelapa yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ayam ungkep yang digoreng ini emang favorit saya banget. Membuat menu ayam goreng memang menjadi andalan karena bahan yang mudah didapat serta harga yang cukup terjangkau. Namun untuk membuat menu ayam goreng yang.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng kelapa, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan ayam goreng kelapa yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan ayam goreng kelapa sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Ayam Goreng Kelapa menggunakan 15 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Ayam Goreng Kelapa:
  1. Gunakan 300 gr ayam
  2. Siapkan Segenggam kelapa parut
  3. Ambil 1 sdm lengkuas parut
  4. Sediakan 300 ml air
  5. Gunakan 1 batang sereh, geprek
  6. Sediakan 2 lembar daun salam
  7. Sediakan 1/2 sdt garam
  8. Sediakan 1/2 sdt kaldu bubuk
  9. Siapkan Bumbu halus :
  10. Siapkan 5 butir bawang merah
  11. Sediakan 3 siung bawang putih
  12. Ambil 3 butir kemiri
  13. Gunakan Seruas kunyit
  14. Siapkan 1/4 sdt lada bubuk
  15. Sediakan 1/2 sdt ketumbar bubuk

Hidangan ini pun bisa ibu buat Rasa gurih dari daging ayam dan teksturnya yang empuk serta paduan kelapa parut yang garing. Restaurant in Banyumas, Jawa Tengah, Indonesia. Ciri khas dari ayam goreng serundeng tentunya adalah remahan kelapa parut yang garing. Agar tekstur serundeng renyah dan tidak basah, goreng ayam dan kelapa parut pada minyak yang sudah..goreng kelapa atau yang biasa disebut ayam goreng serundeng yang enak dan lezat, proses membuat dirumah silahkan tonton video resep dan cara membuat ayam goreng serundeng disini ya.

Langkah-langkah membuat Ayam Goreng Kelapa:
  1. Blender semua bahan bumbu halus.
  2. Tumis bumbu halus, daun salam dan sereh hingga harum. Masukkan lengkuas parut dan kelapa parut. Aduk rata.
  3. Masukkan ayam dan tuang air. Bumbui dengan garam dan kaldu bubuk. Ungkep hingga air asat. Tiriskan.
  4. Panaskan minyak, goreng ayam hingga matang. Angkat dan tiriskan.

Bernama ayam goreng serundeng, ayam ini di olah dengan bumbu halus rempah ayam goreng sederhana. Yang kemudian di beri bumbu kelapa parut yang di goreng kering. Ayam Bahbas menyediakan Ayam Goreng dengan lima pilihan rasa yang siap membuat kamu susah move on. Ayam goreng Nusantara adalah hidangan Asia Tenggara yang merupakan ayam yang digoreng dalam minyak goreng. Dalam dunia internasional, istilah ayam goreng merujuk kepada ayam goreng gaya Nusantara (Indonesia, Malaysia, Brunei, dan Singapura).

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat ayam goreng kelapa yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved