Bagaimana Membuat Ayam goreng kelapa Anti Gagal

Bertie Coleman   03/10/2020 07:03

Ayam goreng kelapa
Ayam goreng kelapa

Anda sedang mencari ide resep ayam goreng kelapa yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam goreng kelapa yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng kelapa, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan ayam goreng kelapa yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Ayam ungkep yang digoreng ini emang favorit saya banget. Membuat menu ayam goreng memang menjadi andalan karena bahan yang mudah didapat serta harga yang cukup terjangkau. Namun untuk membuat menu ayam goreng yang.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam goreng kelapa yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ayam goreng kelapa memakai 18 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Ayam goreng kelapa:
  1. Ambil 1 ekor ayam
  2. Gunakan 1/4 kg kelapa parut
  3. Gunakan Bumbu
  4. Gunakan 4 siung bawang merah
  5. Gunakan 3 siung bawang putih
  6. Siapkan 1 biji kapulaga
  7. Sediakan 1 biji cengkeh
  8. Ambil 1/2 biji bunga lawang
  9. Ambil 1/4 sdt ketumbar bubuk
  10. Gunakan 2 biji kemiri
  11. Gunakan 1/4 sdt kunyit bubuk
  12. Gunakan 1/4 gula jawa
  13. Ambil Sedikit gula
  14. Ambil sedikit kecap
  15. Gunakan sedikit garam
  16. Ambil sedikit kaldu jamur
  17. Gunakan minyak goreng
  18. Siapkan secukupnya air

Hidangan ini pun bisa ibu buat Rasa gurih dari daging ayam dan teksturnya yang empuk serta paduan kelapa parut yang garing. Restaurant in Banyumas, Jawa Tengah, Indonesia. Ciri khas dari ayam goreng serundeng tentunya adalah remahan kelapa parut yang garing. Agar tekstur serundeng renyah dan tidak basah, goreng ayam dan kelapa parut pada minyak yang sudah..goreng kelapa atau yang biasa disebut ayam goreng serundeng yang enak dan lezat, proses membuat dirumah silahkan tonton video resep dan cara membuat ayam goreng serundeng disini ya.

Langkah-langkah membuat Ayam goreng kelapa:
  1. Haluskan/uleg semua bumbu, tumis sampai harum
  2. Potong2 ayam, cuci bersih. Lalu masukkan ayam ke tumisan bumbu
  3. Tambahkan air sampai semua ayam terendam. Masak sampai setengah matang
  4. Sangrai parutan kelapa sampai kering kecoklatan. Lalu masukkan ke panci ayam. Masak sampai mengental
  5. Panaskan minyak goreng, lalu goreng semua ayam, bumbu & kelapa sampai kering.

Bernama ayam goreng serundeng, ayam ini di olah dengan bumbu halus rempah ayam goreng sederhana. Yang kemudian di beri bumbu kelapa parut yang di goreng kering. Ayam Bahbas menyediakan Ayam Goreng dengan lima pilihan rasa yang siap membuat kamu susah move on. Ayam goreng Nusantara adalah hidangan Asia Tenggara yang merupakan ayam yang digoreng dalam minyak goreng. Dalam dunia internasional, istilah ayam goreng merujuk kepada ayam goreng gaya Nusantara (Indonesia, Malaysia, Brunei, dan Singapura).

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ayam goreng kelapa yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved