Cara Gampang Menyiapkan Ayam goreng ungkep air kelapa yang Sempurna

Leroy Schneider   17/11/2020 12:41

Ayam goreng ungkep air kelapa
Ayam goreng ungkep air kelapa

Anda sedang mencari inspirasi resep ayam goreng ungkep air kelapa yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam goreng ungkep air kelapa yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ayam ungkep yang digoreng ini emang favorit saya banget. Bismillah Assalamualaikum Halooo sahabat ku semua. Cuci ayam, baluri jeruk nipis dan garam.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng ungkep air kelapa, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan ayam goreng ungkep air kelapa enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah ayam goreng ungkep air kelapa yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ayam goreng ungkep air kelapa memakai 19 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Ayam goreng ungkep air kelapa:
  1. Sediakan 1 kg ayam (saya bagian bawah)
  2. Ambil 1 buah jeruk nipis
  3. Ambil 1/2 sdt garam
  4. Ambil 550 ml air kelapa
  5. Sediakan Bumbu ungkep haluskan:
  6. Sediakan 4 siung bawang putih
  7. Gunakan 4 siung bawang merah
  8. Ambil 1 ruas jari kunyit
  9. Ambil 2 butir kemiri (sangrai)
  10. Ambil 1 sdt ketumbar (sangrai)
  11. Gunakan Bumbu rempah:
  12. Sediakan 3 lembar daun salam
  13. Sediakan 2 ruas jari lengkuas
  14. Gunakan 2 ruas jari jahe
  15. Sediakan 1 batang serai
  16. Ambil 1 sdt garam
  17. Gunakan 1 sdt gula merah sisir
  18. Ambil 1/2 sdt gula pasir
  19. Ambil 1/4 sdt lada bubuk

Masukkan ayam bersama bumbu halus yang telah diblender, air kelapa, daun jeruk, dan sereh ke dalam panci, lalu ungkep hingga ayam matang. Ayam Goreng Air Kelapa Coconut Water Fried Chicken. Rahasia kenikmatannya ayam goreng yang bumbunya meresap adalah karena proses mengungkep ayam, lho. Ayam ungkep goreng sangat nikmat Ternyata, rahasia kenikmatannya karena proses mengungkep ayam, lho.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam goreng ungkep air kelapa:
  1. Bersihkan ayam, lumuri jeruk nipis diamkan 15 menit, cuci bersih dan tiriskan
  2. Haluskan bawang putih, bawang merah, kunyit, kemiri dan ketumbar, saya diblender tambahkan 50ml air kelapa ya, blender hingga halus
  3. Didihkan sisa air kelapa (500ml), masukan bumbu halus dan bumbu rempah masak 5 menit, masukan ayam, tunggu mendidih lagi, kemudian bumbui, koreksi rasa lalu tutup, kemudian kecilkan api, masak 25 menit ya
  4. Matikan kompor, diamkan ayam dengan bumbu ungkep 10 menit, kemudian angka dan tiriskan
  5. Panaskan minyak goreng di api sedang, goreng ayam, sampai kecoklatan, angkat dan sajikan
  6. Selamat mencoba ❤️

Teknik ungkep ini adalah teknik memasak dengan api kecil hingga sedang. Ayam goreng bumbu ungkep enak lainnya. Aneka resep ayam ungkep bisa menjadi alternatif olahan ayam. Menariknya bisa digoreng atau dibuat berkuah dengan tambahan santan. Tuang air secukupnya sampai ayam terendam.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat ayam goreng ungkep air kelapa yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved