Resep Oenbijtkoek (Bolu Rempah/Cake Rempah/Bolu Spekoek) yang Enak Banget

Sophia Lynch   19/11/2020 01:38

Oenbijtkoek (Bolu Rempah/Cake Rempah/Bolu Spekoek)
Oenbijtkoek (Bolu Rempah/Cake Rempah/Bolu Spekoek)

Anda sedang mencari ide resep oenbijtkoek (bolu rempah/cake rempah/bolu spekoek) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal oenbijtkoek (bolu rempah/cake rempah/bolu spekoek) yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari oenbijtkoek (bolu rempah/cake rempah/bolu spekoek), pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan oenbijtkoek (bolu rempah/cake rempah/bolu spekoek) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Kue yg beraroma rempah ini sangat enak sekal. Lihat juga resep Bolu Rampah a k a Ontbijtkoek enak lainnya. Easy Baking Recipes Snack Recipes Cake Oven Bolu Cake Resep Cake Bolet Basic Cake Dessert Cake Recipes Traditional Cakes.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah oenbijtkoek (bolu rempah/cake rempah/bolu spekoek) yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Oenbijtkoek (Bolu Rempah/Cake Rempah/Bolu Spekoek) memakai 17 bahan dan 15 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Oenbijtkoek (Bolu Rempah/Cake Rempah/Bolu Spekoek):
  1. Ambil Bahan (A) di mixer
  2. Sediakan 100 gr gula merah/gula jawa/gula melaka di sisir halus
  3. Sediakan 30 gr (3sdm)gula halus/ gula pasir yg di blender/gula halus biasa
  4. Gunakan 3 butir telur utuh
  5. Sediakan 2 kuning telur
  6. Ambil 1 sdt sp/tbm/ovalet
  7. Siapkan Bahan B (Ayak)
  8. Ambil 150 gr tepung terigu
  9. Ambil 1 sdm maizena
  10. Siapkan 1 sdm bubuk spekoek
  11. Gunakan Bahan C lelehkan
  12. Gunakan 100 gr buter
  13. Sediakan 3 sdm minyak goreng
  14. Gunakan Bahan olesan loyang di aduk rata
  15. Siapkan 1 sdm minyak goreng
  16. Gunakan 1 sdm tepung terigu
  17. Ambil 1 sdm margarin atau butter

Yang pertama, kamu bisa membuat bolu pisang. Selain rasanya lezat, pisang juga mudah ditemukan dan murah. Pada umumnya, bolu dikenal memiliki dua jenis, yakni bolu panggang dan bolu kukus. Kendati demikian bolu panggang terbilang lebih populer.

Cara menyiapkan Oenbijtkoek (Bolu Rempah/Cake Rempah/Bolu Spekoek):
  1. Campur bahan olesan loyang lalu oleskan pada loyang yang akan di gunakan selain itu panaskan oven saya pakai otang api sedang cenderung sedikit besar suhu 160
  2. Mixer bahan A hingga putih mengembang dan berjejak ±10 menit gunakan kecepatan tinggi
  3. Turun kan kecepatan mixer lalu tambahkan bahan B yg sudah di ayak sedikit demi sedikit
  4. Tambahkan bahan C mixer sebentar dan stop jng terlalu lama tar bantat,aduk rata dgn spatulla
  5. Tuang keloyang,hentakkam biar udara keluar lalu oven 30 menit api sedang cenderung besar 10-15 menit api kecil hingga permukaan cake kering total waktu 40-45 menit krn saya pakai otang jd waktu menyesuaikan oven masing2 ya
  6. Setelah matang keluarkan dr oven biarkan dingin baru keluarkan dr cetakan
  7. Permukaan atas
  8. Permukaan bawah kalau pakai olesan loyang alias carlo jd muluuus bgt
  9. Masih anget udah di potong,sekali hap hbis 2 gak berasa krn gak seret😆
  10. Saya pakai bumbu spekuk yg itu kalau gak ada bisa pakai bubuk kayu manis atau campuran bubuk kayu manis,bubuk cengkeh dan bubuk adas lbh aman beli aja bumbu spekuk dng byk merk ada kok di tbk
  11. Note
  12. Resep asli pakai minyak goreng tpi saya mix minyak dan butter,bisa pakai full butter,full margarin,full minyak atau full santan atau bisa di mix butter dgn minyak,margarin minyak pokoknya sesuaikan selera sajalah
  13. Sebenarnya jodoh gula merah adalah santan tpi klo santan cake pling awet tahan 2 hari dan mudah basi
  14. Bisa pakai topping kacang tanah,wijen atau kenari,saya polosan saja
  15. Selamat mencoba,happy cooking n baking,jng lupa cantik dan bahagia😘😘😘

Pembuatan bolu panggang sebenarnya mirip dengan bolu pada umumnya. Namun perbedaan dari bolu panggang terletak pada bahan. Bolu rempah dengan gula merah ini legit dan lembut dengan kolaborasi aroma dan rasa rempah yang lembut plus gula merah yang sedap. Oke, menuju ke resep bolu rempah gula merah yang kali ini saya hadirkan. Resepnya ada didalam buku Homemade Baking Just Try & Taste.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Oenbijtkoek (Bolu Rempah/Cake Rempah/Bolu Spekoek) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved