Resep Spikuk / spikoek / bolu lapis gluten free,lembut dan ekonomis, Lezat Sekali

Emma Harris   19/06/2020 14:23

Spikuk / spikoek / bolu lapis gluten free,lembut dan ekonomis
Spikuk / spikoek / bolu lapis gluten free,lembut dan ekonomis

Lagi mencari ide resep spikuk / spikoek / bolu lapis gluten free,lembut dan ekonomis yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal spikuk / spikoek / bolu lapis gluten free,lembut dan ekonomis yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Spekkoek (kue lapis legit or spekuk in Indonesian) is a type of Indonesian layer cake. It was developed during colonial times in the Dutch East Indies. The firm-textured cake is an Indo (Dutch-Indonesian) version of the European multi-layered spit cake.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari spikuk / spikoek / bolu lapis gluten free,lembut dan ekonomis, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan spikuk / spikoek / bolu lapis gluten free,lembut dan ekonomis enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan spikuk / spikoek / bolu lapis gluten free,lembut dan ekonomis sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Spikuk / spikoek / bolu lapis gluten free,lembut dan ekonomis menggunakan 8 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Spikuk / spikoek / bolu lapis gluten free,lembut dan ekonomis:
  1. Gunakan 4 butir telur
  2. Gunakan 80 gr gula pasir (resep asli 100 gr)
  3. Siapkan 1 sdm SP
  4. Siapkan 100 gr tepung beras
  5. Sediakan 20 gr tepung sagu
  6. Sediakan 10 gr fiber creme (bisa diganti susu bubuk)
  7. Ambil 50 ml minyak sayur
  8. Ambil 3-5 sdt cokelat bubuk

Lapis surabaya ekonomis lembut banget pakai otang - resep spikoe. Resep Bolu Lapis Kukus (Lembut dan Enak). Chef Yongki Gunawan - Spikoek Surabaya. Lihat juga resep Bolu Spekuk Gula Aren enak lainnya.

Cara menyiapkan Spikuk / spikoek / bolu lapis gluten free,lembut dan ekonomis:
  1. Mixer telur + gula pasir + SP hingga mengembang dan kaku (7-10menit)
  2. Ayak tepung beras + tepung sagu + fiber creme,masukkan pada adonan telur,aduk balik dengan spatula.Tambahkan minyak,lanjutkan mengaduk balik hingga rata
  3. Ambil 1/3 bagian,beri cokelat bubuk,aduk rata
  4. Tuang pada loyang yang sudah dioles margarin dan dilapis kertas roti.panggang pada suhu 190°C,15 menit
  5. Fresh from the oven…
  6. Setelah dingin,tumpuk setiap adonan dengan olesan selai atau butter krim.lalu simpan dalam kulkas sebelum dihidangkan.
  7. Note:Bungkus bolu dengan kertas roti,lalu padatkan agar lebih menyatu.Saya padatkan dengan menekan pakai talenan.Bisa ditambahkan bumbu spikoek untuk citarasa lebih wangi(campur bersama bahan kering).butter krim saya buat dari campuran margarin,gula halus dan cokelat bubuk.
  8. Update ni..bikin versi pandan

Indo-Dutch Spekkoek Recipe – Lapis Legit – Layered Spice Cake. Remember that the whisk should also be clean and free of the merest trace of grease, otherwise you will not get the desired volume from your egg whites. Spekkoek (ID: Spekuk ili Lapis Zakonit) je indonezijski kolač koji se pripremao za vrijeme kolonijalnog perioda Nizozemske u Indoneziji. Ideja je vjerojatno izveden iz sličnog tipa kolač njemačkog porijekla, ali je prilagođen raspoloživim resursima u nizozemskoj. Lapis surabaya ekonomis lembut banget pakai otang - resep spikoe.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Spikuk / spikoek / bolu lapis gluten free,lembut dan ekonomis yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved