Resep Sambal Rajang ala Nanda (sambal malas) Anti Gagal

Leah Bradley   01/10/2020 00:35

Sambal Rajang ala Nanda (sambal malas)
Sambal Rajang ala Nanda (sambal malas)

Lagi mencari inspirasi resep sambal rajang ala nanda (sambal malas) yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sambal rajang ala nanda (sambal malas) yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Koleksi webisode-webisode sambal dari berbagai penjuru nusantara. Resep sambal rajang merupakan salah satu resep khas Bali yang populer. Sambal rajang ini sangat cocok disajikan bersama tempe goreng, ayam goreng atau makanan yang digoreng lain.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sambal rajang ala nanda (sambal malas), mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan sambal rajang ala nanda (sambal malas) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah sambal rajang ala nanda (sambal malas) yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Sambal Rajang ala Nanda (sambal malas) menggunakan 7 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Sambal Rajang ala Nanda (sambal malas):
  1. Gunakan 1 buah tomat segar
  2. Ambil 3 buah cabe merah
  3. Ambil 1 siung bawang merah
  4. Siapkan Secukupnya jeruk nipis
  5. Siapkan Secukupnya garam
  6. Sediakan Secukupnya gula
  7. Ambil 1 sdt kecap ikan (bisa di skip,kalau tidak ada)

Bagi yang tetinggalan jangan khawatir, ini resep sambal matah dari Arosa Hotel Bintaro Jakarta. Kamu juga bisa menyimak kembali tayangan ulang di IGTV @kompas.travel. Menu olahan ikan asap yang sederhana tapi menggoda. Lihat juga resep Sambal matah enak lainnya.

Cara menyiapkan Sambal Rajang ala Nanda (sambal malas):
  1. Cuci semua bahan segar.
  2. Rajang tipis bawang merah dan cabe.
  3. Potong pinggir tomat (ambil bagian daging tomat saja,biji buang),rajang kotak2 kecil.
  4. Campur semua bahan dalam wadah,tambahkan garam gula sesuai selera,beri perasan jeruk nipis dan kecap ikan,aduk sambil di tekan2 agar bawang merah terburai.
  5. Diamkan 5 menit agar sari dari tomat dan bawang merah keluar
  6. Siap di sajikan.
  7. Cocok dengan nasi hangat,telur dadar,tahu tempe goreng dan ikan asin

Salah satu menu andalan sambal ala rumahan adalah sambal goreng ati. Menu yang satu ini banyak peminatnya. Agar sambal goreng ati tidak amis di lidah, penting buatmu untuk menggunakan asam jawa dan gula jawa yang cukup. Dan buat kamu yang suka dengan pete, bisa lho menambahkannya. Terimakasih sudah menonton, selamat mencoba ☺️ #sambalrajangsimple #sambalrajang.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Sambal Rajang ala Nanda (sambal malas) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved