Resep Kue gabus keju, Enak Banget

Mitchell Hammond   07/07/2020 18:46

Kue gabus keju
Kue gabus keju

Sedang mencari ide resep kue gabus keju yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kue gabus keju yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue gabus keju, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan kue gabus keju yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Sebenarnya ada banyak variasi Resep Kue Telur Gabus yang sering di jumpai di masyarakat kita, seperti kue Telur Gabus Manis, Telur Gabus NCC. Haloo Selamat Datang di Channel Youtube PUGUH KRISTANTO KITCHEN. Disini saya akan berbagi resep-resep yang pastinya uwenak.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat kue gabus keju sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Kue gabus keju memakai 7 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Kue gabus keju:
  1. Sediakan 250 gr Tepung Tapioka
  2. Ambil 2 butir Telur
  3. Ambil 1/2 sdt Garam
  4. Siapkan Keju potong 1 bks
  5. Gunakan 3 sdm Susu skim
  6. Sediakan 2 sdm Mentega
  7. Siapkan Minyak goreng

Kue gabus keju menjadi camilan yang sangat lezat dan sering menjadi menu sajian pada saat hari raya. Keju tak selalu harus digunakan pada pengolahan kue ini. Keju bisa diganti dengan bahan lainnya, misalnya saja kelapa yang disangrai dan kemudian dihaluskan. Resep Telur Gabus Keju asin dan gurih ini dapat ibu-ibu coba buat dirumah.

Langkah-langkah menyiapkan Kue gabus keju:
  1. Campur telur, garam, mentega lalu kocok dengan garpu
  2. Masukan keju potong yg sudah di serut, susu skim, dan tepung tapioka
  3. Bentuk kue gabus keju sesuai selera, goreng pada api kecil dahulu kalau adonan sudah naik baru dengan api besar tidak apa apa supaya adonan tidak cepat gosong
  4. Kalau warna sudah kecoklatan angkat dan tiriskan lalu siap di sajikan

Tentunya nanti dapat menjadi salah satu camilan yang dinikmati s. Kue telur gabus siap disantap sambil bersantai bersama keluarga dan minum kopi atau teh. Yuk, intip resep telur gabus keju di bawah ini! Kamu bisa coba resep telur gabus keju, nih. Cobalah membuat dalam porsi banyak, jadi bisa untuk stok camilan selama work from home (WFH).

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan kue gabus keju yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved