Resep Onbitjkoek / Bolu Spikuk #pr_lekkermeneer yang Enak Banget

Nelle Sanchez   28/06/2020 23:40

Onbitjkoek / Bolu Spikuk #pr_lekkermeneer
Onbitjkoek / Bolu Spikuk #pr_lekkermeneer

Anda sedang mencari ide resep onbitjkoek / bolu spikuk #pr_lekkermeneer yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal onbitjkoek / bolu spikuk #pr_lekkermeneer yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari onbitjkoek / bolu spikuk #pr_lekkermeneer, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan onbitjkoek / bolu spikuk #pr_lekkermeneer yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan onbitjkoek / bolu spikuk #pr_lekkermeneer sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Onbitjkoek / Bolu Spikuk #pr_lekkermeneer menggunakan 11 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Onbitjkoek / Bolu Spikuk #pr_lekkermeneer:
  1. Gunakan 2 butir telur utuh
  2. Ambil 1 butir kuning telur
  3. Gunakan 125 gr gula merah sisir / palm / brown sugar
  4. Ambil 1/2 sdt sp
  5. Siapkan 125 ml minyak goreng
  6. Gunakan Secukupnya wijen utk topping (harusnya almond / kenari)
  7. Gunakan 💞 Bahan Kering (campur + ayak) 💞
  8. Gunakan 125 gr tepung (Saya pake segitiga)
  9. Sediakan 1 sdt spekuk
  10. Gunakan 1 sdm susu bubuk
  11. Sediakan 1/4 sdt baking powder
Langkah-langkah menyiapkan Onbitjkoek / Bolu Spikuk #pr_lekkermeneer:
  1. Mixer dengan kecepatan tinggi gula merah, telur, Sp, mixer sampai kental berjejak
  2. Turunkan kecepatan mixer, masukkan bahan kering, mixer sampai rata, matikan mixer, masukkan minyak, aduk balik dengan spakula sampai tidak ada minyak yg mengendap
  3. Tuang ke loyang, saya pake loyang loaf, olesi loyang dengan Carlo terlebih dahulu jika perlu, beri topping
  4. Panggang selama -+ 30 mnt, Seperti biasa Saya pake otang jd gatau suhunya berapa, sebelum kue masuk panaskan dulu oven nya, tapi kayanya kepanasan makanya kue nya retak2 😂

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat onbitjkoek / bolu spikuk #pr_lekkermeneer yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved