Langkah Mudah untuk Membuat Ayam goreng serundeng kelapa Anti Gagal

Emma Pratt   21/10/2020 05:22

Ayam goreng serundeng kelapa
Ayam goreng serundeng kelapa

Sedang mencari inspirasi resep ayam goreng serundeng kelapa yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam goreng serundeng kelapa yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng serundeng kelapa, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan ayam goreng serundeng kelapa yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Ayam serundeng atau Ayam Goreng Kelapa, tastenya hampir sama dengan Ayam Goreng Lengkuas. Ayam goreng serundeng, serundengnya tidak digoreng. Ayam Goreng Serundeng Bumbu Racik Indofood.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan ayam goreng serundeng kelapa sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Ayam goreng serundeng kelapa memakai 15 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Ayam goreng serundeng kelapa:
  1. Siapkan 1 ekor ayam
  2. Siapkan 1/2 butir kelapa parut (segengam)
  3. Gunakan 3 Daun salam sobek
  4. Gunakan 4 Daun jeruk sobek
  5. Gunakan secukupnya Garam, gula pasir, kaldu jamur
  6. Siapkan Minyak untuk menggoreng
  7. Ambil secukupnya Air
  8. Ambil Bumbu halus (blender dengan sedikit air)
  9. Gunakan 7 bawang merah
  10. Siapkan 5 bawang putih
  11. Ambil 1 sdm ketumbar bubuk
  12. Sediakan 1 ruas jahe
  13. Ambil 1 ruas lengkuas
  14. Gunakan 5 cm kunyit
  15. Ambil 1 cm kencur

Tumis bumbu halus, daun salam dan daun serai. Olahan ayam goreng yang disajikan dengan serundeng selalu bikin kita ngiler duluan. Berikut resep membuat ayam goreng serundeng, dijamin bikin makan Serundeng terbuat dari parutan kelapa yang digoreng sampai berwarna kecokelatan. Cuci bersih ayam, buang lendir-lendir dikulitnya sampe kesat.

Langkah-langkah membuat Ayam goreng serundeng kelapa:
  1. Ayam potong sesuai selera, rebus sebentar, buang air dan kotorannya
  2. Masukan ayam, air secukupnya, bumbu halus, daun salam, daun jeruk, kelapa parut, garam, gula, kaldu jamur, masak sampai ayam empuk dan bumbu meresap tp tidak kering, test rasa, bila sudah pas, matikan api.
  3. Angkat ayam yg sudah diungkep, pisahkan dari bumbunya. Bumbu ungkepan disaring, bahan yang tersaring di saringan dijadikan serundeng
  4. Goreng ayam sampai matang(kecoklatan) angkat, tiriskan, sisihkan.
  5. Bumbu ungkep yang tersaring disangrai atau goreng dengan sedikit minyak sampai kecoklatan (jadi serundeng) angkat, sisihkan
  6. Penyajian: siapkan piring, susun ayam yg sudah digoreng, taburi serundeng. Siap dihidangkan

Rebus ayam sampai mendidih, buang busa yang muncul. Masukkan bumbu ayam, kelapa, gula merah. Resep yang pertama merupakan ayam serundeng original yang rasanya asin dan gurih. Bahan Ayam Goreng.ayam goreng kelapa atau yang biasa disebut ayam goreng serundeng yang enak dan lezat membuat dirumah silahkan tonton video resep dan cara membuat ayam goreng serundeng disini Terima kasih dan selamat menyaksikan. Resep Serundeng Ayam Suwir Asam Manis bisa dilihat disini.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ayam goreng serundeng kelapa yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved