Resep Nasi goreng telur bakso bumbu rendang, Menggugah Selera

Jerome West   06/11/2020 13:37

Nasi goreng telur bakso bumbu rendang
Nasi goreng telur bakso bumbu rendang

Sedang mencari inspirasi resep nasi goreng telur bakso bumbu rendang yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi goreng telur bakso bumbu rendang yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Iris bawang merah kecil-kecil lalu masukkan dalam minyak yang sudah dipanaskan. Tambahkan telur lalu acak telur sesuai selera bunda. Nasi goreng pada umumnya hanya membutuhkan bumbu-bumbu dasar yang ada di dapur.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi goreng telur bakso bumbu rendang, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan nasi goreng telur bakso bumbu rendang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat nasi goreng telur bakso bumbu rendang yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Nasi goreng telur bakso bumbu rendang menggunakan 8 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Nasi goreng telur bakso bumbu rendang:
  1. Siapkan Nasi 1 porsi makan
  2. Sediakan 2 siung bawang merah
  3. Siapkan Bumbu rendang
  4. Siapkan 1 btr telur ayam
  5. Sediakan 2 buah bakso
  6. Gunakan Bawang merah
  7. Gunakan Garam
  8. Sediakan Bumbu kaldu

Nasi goreng mungkin menjadi salah satu kudapan berat favorit Anda. Kalau ingin membuatnya sendiri di rumah, caranya juga Sisihkan orak arik telur ke tepi wajan, lalu tumis bumbu halus dan potongan cabai rawit sampai harum. Masukkan daging ayam, udang, dan bakso, masak sampai matang. Rendang merupakan sajian terlezat di dunia menurut sebagian besar warganya.

Cara menyiapkan Nasi goreng telur bakso bumbu rendang:
  1. Iris bawang merah kecil-kecil lalu masukkan dalam minyak yang sudah dipanaskan
  2. Tambahkan telur lalu acak telur sesuai selera bunda
  3. Masukkan nasi yang telah didinginkan beberapa menit dari mejikom
  4. Aduk merata lalu masukkan bakso dan tambahkan bumbu rendang secukupnya
  5. Tambahkan garam dan bumbu kaldu sesuai selera bunda
  6. Taburkan bawang goreng diatas nya agar wangi ya bundaa

Sementara nasi goreng, bisa dikatakan adalah menu sehari-hari kita. Olah nasi putihmu dengan sisa rendang menjadi Nasi Goreng Rendang yang lebih nikmat! Dengan adanya merk bumbu nasi goreng instan, Anda bisa memasak nasi goreng yang enak tanpa membuang waktu lama. Kalau ingin nasi gorengnya terasa lebih bergizi, silakan tambahkan bahan pelengkap lain, seperti daging ayam, seafood, telur, dan sayuran. Cuci beras seperti saat akan menanak nasi.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Nasi goreng telur bakso bumbu rendang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved