Cara Gampang Menyiapkan Cumi Goreng Tepung Anti Gagal

Blake Thomas   13/07/2020 22:21

Cumi Goreng Tepung
Cumi Goreng Tepung

Sedang mencari ide resep cumi goreng tepung yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal cumi goreng tepung yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cumi goreng tepung, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan cumi goreng tepung enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Cumi goreng tepung menjadi salah satu andalan di restoran dan warung makan seafood. Namun, anda juga bisa memasaknya sendiri di rumah. Semacam cumi goreng tepung sederhana, cumi goreng tepung crispy yang dibuat dengan Tips lainnya untuk membuat Resep Cumi Goreng Tepung Asam Manis adalah gunakan cumi yang masih.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah cumi goreng tepung yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Cumi Goreng Tepung memakai 15 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Cumi Goreng Tepung:
  1. Siapkan 1 kg Cumi isi 8 ekor
  2. Gunakan Minyak Goreng
  3. Gunakan Bumbu Rendam (marinasi)
  4. Siapkan 1 sdt Lada bubuk
  5. Siapkan 2 siung Bawang putih Ulek (bisa pake bubuk)
  6. Gunakan 1 sdt garam
  7. Sediakan 1 sdt kaldu bubuk
  8. Gunakan 1 sdm Cabe bubuk (boleh skip)
  9. Sediakan 1 sdt Paprika Bubuk (Boleh Skip)
  10. Ambil 1 sdt herbs (boleh skip)
  11. Sediakan Tepung Kering
  12. Siapkan Bisa pakai Tepung serbaguna ya buat yang ngak mau ribet
  13. Ambil Air celupan
  14. Sediakan 1 wadah air agak penuh
  15. Gunakan 1 sdt soda kue

Cumi goreng tepung yang enak adalah cumi tidak alot dan tepung terasa gurih serta renyah. Karena itu diperlukan paduan beberapa macam tepung dan juga tambahan sedikit baking soda agar. Resep Cara Membuat Cumi Goreng Tepung - Renyah, Cripsy & Tidak Alot. Rеѕер Cumi Goreng Tерung renyah dan garing tentu banyak yang cari terlebih nanti hasilnya crispy pasti sangat istimewa.

Cara menyiapkan Cumi Goreng Tepung:
  1. Pisahkan Cumi dari kepala, isi perut Dan kulit luar. Cuci bersih
  2. Potong seperti ring. Beri Bumbu Rendaman yang simple(Lada, bawang putih,Garam Dan kaldu bubuk) aduk rata, masukan ke kulkas diamkan selama 60menit
  3. Gulingkan Cumi ke tepung kering,merata. Celupkan ke Air (air+soda kue) celup langsung angkat
  4. Gulingkan lagi ke tepung kering. Kibas perlahan, taruh wadah
  5. Goreng dengan minyak Panas. Api sedang. Taraaam sudah matang. Selamat mencoba

Sebagai masakan, cumi-cumi yang dilapisi dengan adonan yang digoreng atau cumi goreng tepung adalah lazim dijadikan sebagai hidangan pembuka. Ini adalah cumi goreng versi sederhana, namun. RESEP RENDANG JENGKOL MASAK EMPUK ENAK. Dimulai dengan yang mudah dulu yuk, ada Cumi Goreng Tepung yang crunchy tapi cuminya tetap lembut dan berasa. Bisa jadi camilan atau sajian makan siang, si kecil juga pasti suka.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan cumi goreng tepung yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved