Cara Gampang Membuat Kue leker pisang coklat keju yang Enak Banget

Vernon McKenzie   12/11/2020 13:09

Kue leker pisang coklat keju
Kue leker pisang coklat keju

Sedang mencari ide resep kue leker pisang coklat keju yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal kue leker pisang coklat keju yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Kali ini kita akan melihat proses pembuatan kue tradisional nan unik yaitu : leker coklat pisang keju. Prosesnya yang unik disertai dengan cita rasanya yg. Langsung Enak - Mau mencoba kreasi kue leker isi pisang coklat?

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue leker pisang coklat keju, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan kue leker pisang coklat keju enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan kue leker pisang coklat keju sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Kue leker pisang coklat keju menggunakan 13 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Kue leker pisang coklat keju:
  1. Siapkan 75 gr tepung terigu
  2. Ambil 50 tepung beras
  3. Gunakan 25 gr tepung tapioka
  4. Gunakan 1 butir telur
  5. Siapkan 200 ml susu cair (boleh diganti dgn air)
  6. Gunakan 2 sdm gula pasir
  7. Siapkan 1/2 sdt garam
  8. Sediakan 1/4 sdt soda kue
  9. Sediakan 1/2 sdt vanili cair
  10. Sediakan Bahan isian :
  11. Ambil secukupnya pisang apa ja boleh, di iris tipis
  12. Sediakan secukupnya meises ceres
  13. Gunakan secukupnya keju

Bagi yang baru pertama kali dengar kue ini namanya memang sedikit aneh. Setelah semua bahan yang dibutuhkan terkumpul, sekarang kita bisa mulai membuatnya. Pertama siapkan terlebih dahulu sebuah mangkuk dengan ukuran yang agak sedikit lebih besar kemudian ayak-lah tepung terigu ke dalam wadah tersebut hingga halus dan. Leker atau kue pisang ini adalah salah satu makanan khas Kota Surabaya.

Langkah-langkah menyiapkan Kue leker pisang coklat keju:
  1. Campur semua tepung +gula+garam+gula+soda kue.. Aduk rata
  2. Masukkan telur dan susu cair dan vanili cair aduk dgn whisk hingga tercampur rata.
  3. Panaskan teflon dgn api kecil, tuang adonan sbyk 1 sendok sayur lalu ratakan dgn memutar teflon. Adonan yg dituang disesuaikan dgn besarx ukuran teflon.
  4. Tata irisan pisang, beri meises dan parutan keju. Tutup sebentar sj, angkat lalu lipat.
  5. Sajikan bersama teh panas.

Makanan kecil ini berbeda dengan leker yang dikenal di Jakarta dan kota lain. Untuk bagian kulit, adonannya berupa telur, tepung terigu, susu, gula dan air. Leker cokelat pisang ini cocok disajikan di berbagai acara. Oh iya , perlu anda ketahui kalau kue leker itu ada dua jenisnya yaitu kue leker kering dan kue leker basah. kalau kue leker kering ya biasanya isiannya seperti yang sudah aku sebutin tadi di atas . seperti isian dengan coklat , keju , kacang , pisang , stawberry dan lain sebgainya. Makanan bercita rasa manis seperti Kue Leker Isi Pisang Coklat menjadi cemilan enak yang bisa dibuat menggunakan KOBE Tepung Pisang Goreng.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Kue leker pisang coklat keju yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved