Bagaimana Menyiapkan Telur Balado Petai Goreng yang Sempurna

Matthew Curtis   12/11/2020 10:24

Telur Balado Petai Goreng
Telur Balado Petai Goreng

Lagi mencari inspirasi resep telur balado petai goreng yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal telur balado petai goreng yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Telur balado bahkan seperti sudah dikenal sebagai masakan Indonesia secara umum. Dari masakan rumahan, warteg, hingga restoran - ada saja Bahkan resep telur balado dapat dengan mudah bersinergi dengan masakan-masakan lainnya. Resep Terong Balado - Menu makanan terong balado merupakan salah satu primadona masakan yang berasal dari suku minangkabau, Sumatra Barat.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari telur balado petai goreng, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan telur balado petai goreng yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah telur balado petai goreng yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Telur Balado Petai Goreng memakai 10 jenis bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Telur Balado Petai Goreng:
  1. Ambil 5 buah telur
  2. Siapkan 1/2 ons cabe merah giling
  3. Ambil 3 siung bawang merah
  4. Gunakan 2 siung bawang putih
  5. Siapkan 1 buah tomat
  6. Gunakan 1 sdt perasan jeruk nipis
  7. Ambil garam
  8. Sediakan penyedap rasa
  9. Ambil minyak goreng
  10. Gunakan 1 papan petai

Berikut cara membuat telur puyuh balado petai guna meningkatkan nafsu makan keluarga. Ikan asin dan petai dalam gelimangan sambal balado yang merah membara ini memang luar biasa sedapnya. Memilih petai bukanlah salah satu keahlian saya, ini karena sayuran beraroma unik ini jarang saya konsumsi. Nah Sabtu kemarin kala kantor saya mengadakan acara jalan-jalan bersama.

Cara membuat Telur Balado Petai Goreng:
  1. Rebus telur dan kupas kulitnya…goreng sebentar dan sisihkan….kupas sedikit pinggir petai dan potong kecil2 (kulit petai tidak dibuang ya bun karena yg dipake satu papan petai utuh) Kemudian goreng sampai kering kulitnya….sisihkan
  2. Iris/giling bawang merah,bawang putih,tomat..kemudian tumis bersama cabe giling, beri garam,penyedap rasa,dan persan jeruk nipis…aduk2 tes rasa….jika cabe sudah layu matikan api kemudian campurkan telur dan petai gorengnya…

Telur Balado salah satu lauk yang sangat mudah dibuat dan tidak butuh waktu lama. Tinggal campurkan telur rebus dengan aneka bumbu yang mudah didapat. Resep balado telur sendiri cukup dikenal masyarakat indonesia saat ini. Masakan balado telur pedas gurih ini dapat merangsang nafsu makan anda seketika karena melihat bulatan telur goreng yang di kelilingi oleh sambal pedas warna merah menyala, wah betapa nikmatnya masakan balado telur ini. Tapi udang goreng dengan bumbu balado dicampur dengan sejumlah bahan lainnya yang sangat pedas, tentu saja akan semakin Bahan-bahan dasarnya adalah udang kecil, telur puyuh, kentang, tahu, tempe, petai, cabai merah giling, bawang merah, tomat, garam, gula putih, minyak goreng dan.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan telur balado petai goreng yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved