Langkah Mudah untuk Menyiapkan Telur Balado Goreng, Bikin Ngiler

Alfred Stone   19/08/2020 20:21

Telur Balado Goreng
Telur Balado Goreng

Sedang mencari ide resep telur balado goreng yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal telur balado goreng yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari telur balado goreng, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan telur balado goreng yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Telur Balado Bersantan (Tanpa di Goreng Dahulu). Selera Anak Kos mau membagi varian menu harian yang kalian bisa coba resepnya gampang dan proses memasak yang simple, yaitu Telur Sambal Lado. Resep Telur Balado untuk Melengkapi Menu Harianmu.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat telur balado goreng yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Telur Balado Goreng menggunakan 11 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Telur Balado Goreng:
  1. Ambil 5 butir telur ayam
  2. Gunakan 3 siung bawang putih
  3. Gunakan 3 siung bawang merah
  4. Siapkan 5 buah cabe merah keriting
  5. Siapkan 1 sdt bubuk bawang putih
  6. Siapkan 5 sdm minyak
  7. Gunakan 1/2 buah tomat merah
  8. Ambil Air untuk merebus
  9. Siapkan 1/4 sdt gula
  10. Gunakan 1/2 sdt garam
  11. Gunakan 3 lembar daun jeruk

Resep telur balado - Ketika kita mendengar kata balado, pastinya yang pertama kali terlintas di Setelah minyak goreng panas, langkah selanjutnya yaitu goreng telur ayam yang telah disiapkan. Balado ati ampela telur. foto: Instagram/@reseproemahidaman. Cara memasak: - Cuci bersih ati dan ampelanya, lalu goreng sebentar, sisihkan - Campur semua bumbu balado, lalu tumis bersama. RESEP SAMBAL TELUR BUMBU BALADO Pada variasi cara memasak sambal goreng telur kali ini kita sirami telur rebus yang digoreng terlebih dahulu dengan lumuran bumbu sambal merah.

Cara membuat Telur Balado Goreng:
  1. Rebus telur ayam hingga matang. Diamkan sejenak setelah matang. Kemudikan, jika sudah dingin, kupas cngkang telur, pisahkan.
  2. Kemudian goreng sebentar telur tersebut, sisihkan.
  3. Blender cabe merah, tomat, bawang merah, bawang putih dan sedikit air, sisihkan.
  4. Panaskan sedikit minyak, lalu masukkan cabe,bawang dan tomat yang sudah dihaluskan, aduk, kemudian beri sedikit garam, dan gula, bila suka boleh ditambahkan penyedap masakan, aku tambahkan juga bubuk bawang biar makin wangi. Tambahkan pula daun jeruk, tumis semua hingga benar2 matang.
  5. Bila sudah agak mengental, masukkan telur, aduk, icipi apa rasanya sudah pas. bila sudah, matikan api.
  6. Siap untuk disajikan. Selamat mencoba :)

Resep balado telur sendiri cukup dikenal masyarakat indonesia saat ini. Masakan balado telur pedas gurih ini dapat merangsang nafsu makan anda seketika karena melihat bulatan telur goreng yang di. Telur Balado salah satu lauk yang sangat mudah dibuat dan tidak butuh waktu lama. Masukkan telur dalam panci, tuangi air hingga telur terendam. Goreng telur di minyak panas hingga kecokelatan lalu tiriskan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Telur Balado Goreng yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved