Resep Sambal teri terong yang Bisa Manjain Lidah

Nelle Sanders   09/11/2020 01:03

Sambal teri terong
Sambal teri terong

Anda sedang mencari ide resep sambal teri terong yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sambal teri terong yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sambal teri terong, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan sambal teri terong yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Jangan lupa Like Share Subscribe comment dibawah ya. Sambal Teri merupakan tambahan makanan buat lauk pauk yang nikmat dan lezat sangat mengugah selera, kali ini saya akan membagikan bumbunya. SAMBEL TERONG Cabe merah, cabe rawit merah n hijau Bawang merah Tomat Terasi Garam Gula merah/gula pasir Goreng cabe, bawang, tomat, terasi hingga layu.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat sambal teri terong yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Sambal teri terong memakai 12 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Sambal teri terong:
  1. Gunakan 250 gr cabe rawit
  2. Siapkan 100 gr cabe merah besar
  3. Ambil 100 gr cabe merah keriting
  4. Ambil 7 siung bawang merah
  5. Ambil 5 siung bawang putih
  6. Sediakan 3 buah tomat
  7. Sediakan 3 bungkus kecil terasi
  8. Ambil 500 gr terong
  9. Gunakan 100 gr teri
  10. Ambil 1 sdm gula merah
  11. Siapkan 1 sdt garam
  12. Siapkan secukupnya Minyak goreng

Sambal teri biasanya sangat cocok disajikan dengan nasi hangat. Perpaduan rasa ikan teri yang gurih dengan pedasnya sambal dijamin bikin ketagihan. Resep Sambal Terong - Salah satu resep khas nusantara yaitu sambal atau sambel. Teri Teri - Ricetta Sambal di melanzane verdi - Ricetta del penyet Sambal Terong - Ricetta ulek di Sambal.

Langkah-langkah membuat Sambal teri terong:
  1. Goreng cabe,bawang merah dan bawang putih sampai matang,setelah matang sisihkan
  2. Lanjutkan menggoreng teri,setelah teri matang angkat dan sisihkan. Lanjutkan menggoreng tomat yg sudah diiris2 dan terasi sampai tomat hancur. Jangan lupa terong yg sudah di iris2 di rebus sampai empuk.
  3. Setelah semua digoreng,lalu haluskan cabe,bawang merah,bawang putih. Setelah bahan halus masukkan tomat dan terasi,lalu diuleg kembali. Tambahkan gula merah dan garam.
  4. Langkah selanjutnya tumis sambel dg minyak goreng kira2 100 ml sampai harum,lalu masukan teri dan terong. Cek rasa,dan sambel bisa di sajikan

PagesOtherCommunityIndonesian RecipesVideosResep Terong Balado Sambal Teri. Jika berbicara soal sambal, rasanya lidah langsung bergoyang. Salah satu hidangan pelengkap makan yang sangat. Rasa gurih dan manis dari terong berpadu dengan rasa pedas dari sambal dan asin dari ikan teri. Selain itu tidak ketinggalan peten yang renyah menambah kaya rasa dalam sajian ini, nikmatnya!

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Sambal teri terong yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved