Resep Cumi Goreng tepung (3 langkah), Menggugah Selera

Lydia Hawkins   18/12/2020 17:39

Cumi Goreng tepung (3 langkah)
Cumi Goreng tepung (3 langkah)

Lagi mencari inspirasi resep cumi goreng tepung (3 langkah) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal cumi goreng tepung (3 langkah) yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cumi goreng tepung (3 langkah), pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan cumi goreng tepung (3 langkah) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Cumi goreng tepung merupakan salah satu kuliner yang disukai banyak kalangan, terutama anak-anak karena rasanya yang gurih dan tidak pedas. Selain lezat, makanan yang memiliki bentuk mirip seperti cincin ini juga memiliki tekstur yang renyah ketika dimakan. Cara membuat cumi goreng tepung sangatlah mudah.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan cumi goreng tepung (3 langkah) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Cumi Goreng tepung (3 langkah) memakai 11 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Cumi Goreng tepung (3 langkah):
  1. Sediakan 3 buah Cumi
  2. Sediakan secukupnya Minyak goreng
  3. Sediakan Bahan rendaman
  4. Sediakan 3 sdm Tepung bumbu
  5. Gunakan 1 sdm tepung beras
  6. Sediakan 1 sdm Tepung terigu
  7. Siapkan secukupnya Garam
  8. Ambil 1 sdm ketumbar bubuk
  9. Sediakan 300 ml air
  10. Ambil Bahan kering
  11. Sediakan 2 sdm tepung bumbu

Yuk, coba resep Cumi Goreng Tepung untuk lauk maupun camilan di rumah. Olahan cumi goreng tepung mempunyai cita rasa yang enak dengan tekstur yang renyah sehingga banyak masyarakat yang menyukainnya. Apalagi tambahan saus yang digunakan menjadikan olahan cumi goreng tepung calamari semakin nikmat. Triknya ada di resep Cumi Goreng Tepung Super Crispy ini, gampang di bikin di rumah.

Langkah-langkah menyiapkan Cumi Goreng tepung (3 langkah):
  1. Potong cumi 0.5 cm bulat-bulat setelah sudah dibersihkan. lalu siapkan wadah campur bahan rendaman. Rendam selama 30 menit.
  2. Panaskan minyak dalam wajan. Lalu ambil cumi tepung basah lumuri/ balur dengan campuran tepung kering, lalu goreng dengan api sedang dg metode deep fried sampai kuning keemasan lalu angkat. (Jangan lama2 nanti alot).
  3. Enak dimakan panas supaya garing

Mengolah cumi-cumi sepertinya mudah, namun ternyata ada triknya. Gunakan jeruk nipis untuk menghilangkan bau amis dan goreng dengan Kobe Tepung Kentucky SuperCrispy untuk hasil yang super kriuk dan. Resep Cumi Goreng Tepung: Cumi yang sudah dicuci bersih dan dipotong sesuai ukuran dan lebar yang diinginkan. Pastikan cumi tadi sudah melalui Cumi ini sebenarnya sudah enak untuk dimakan langsung akan tetapi rasanya akan bertambah lezat apabila ditambah dengan mayonise atau juga. Namun jika tidak langsung dimakan, sebaiknya pisahkan cumi goreng tepung dan saus asam manisny.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat cumi goreng tepung (3 langkah) yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved