Resep Sambal terong teri Anti Gagal

Jennie Torres   05/07/2020 12:29

Sambal terong teri
Sambal terong teri

Lagi mencari ide resep sambal terong teri yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sambal terong teri yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Sambal terong enak lainnya. ID - Salah satu olahan terong yang populer adalah terong sambal. Resep sambal terong atau terung dipadukan dengan ikan teri dan pete (petai) ini dapat dijadikan sebagai salah satu pilihan hidangan sederhana serta penambah selera.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sambal terong teri, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan sambal terong teri enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan sambal terong teri sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Sambal terong teri memakai 12 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Sambal terong teri:
  1. Gunakan 3 buah terong ukuran sedang potong sesuai selera
  2. Gunakan 1/4 teri uk sedang
  3. Gunakan 3 siung bawang putih
  4. Sediakan 2 siung bawang merah
  5. Gunakan 10 cabe rawit
  6. Gunakan 5 buah cabe keriting
  7. Siapkan 1 buah tomat
  8. Sediakan stgh ruas jari terasi
  9. Ambil sejumput gula
  10. Sediakan sejumput garam
  11. Ambil sejumput penyedap rasa
  12. Ambil minyak goreng

The Dharmawangsa JakartaSambal Terong Pete dan Teri Goreng dati The Dharmawangsa Jakarta Rasa gurih dan manis dari terong berpadu dengan rasa pedas dari sambal dan asin dari ikan teri. Sambal terong sangat ouler dan memiliki banyak penggemar di daerah jawa. Rasa pedas dan gurihnya membuat lidah tak henti-hentinya bergoyang. RESEP SAMBAL - Nggak lengkap rasanya kalau makan nggak pakai sambal.

Cara menyiapkan Sambal terong teri:
  1. Cuci terong kemudian tiriskan
  2. Panaskan minyak goreng terong setengah matang sisihkan. kemudian goreng teri smpai kering sisihkan
  3. Haluskan bawang putih, bawang merah,cabe rawit, cabe keriting, terasi, tomat kemudian tumis smpai matang
  4. Tambahkan garam, gula, penyedap rasa, aduk2 hingga bumbu tercampur dan koreksi rasa
  5. Masukkan terong dan teri. aduk2 hingga sambal tercampur, koreksi rasa kemudian angkat dan sajikan

Sambal seolah menjadi pelengkap yang nggak bisa dipisahkan untuk masyarakat Indonesia. deelishtrip.com. sambal terong - eggplant sambal recipe Sambal Terong è una delle ricette tradizionali indonesiane che hanno un sapore buono, delizioso Teri Teri - Ricetta Sambal di melanzane verdi - Ricetta del penyet Sambal Terong - Ricetta ulek di..sambal terong teri, dan sambal terong ungu balado pedas nikmat yang akan admin kupas secara tuntas tentang cara masak terong balado dan cara mudah bikin masakan sambal terong. Mulai dari balado terong teri, balado terong yang dimasak dengan sambal tomat, sambal terong hijau, sambal terong Simak Juga : Resep Balado Teri Pete Kacamata Yang Enak dan Crispy. Sambal terasi makin nendang rasa dan teksturnya dengan terong goreng di dalamnya. Yuk, coba bikin sambal terong ini untuk melengkapi sajian menu di rumah.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan sambal terong teri yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved