Langkah Mudah untuk Membuat Lele bakar sambel lamongan, Enak

Georgia McCormick   05/11/2020 17:33

Lele bakar sambel lamongan
Lele bakar sambel lamongan

Anda sedang mencari inspirasi resep lele bakar sambel lamongan yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal lele bakar sambel lamongan yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Sambal Pecel Lele Khas Lamongan ala Mas Ficky ini dibuat dengan penuh rasa cinta dengan ekstra pedas, hehe. Buat yang kurang suka pedas bisa. Suka banget sama resep sambel ini, soalnya kok pas banget, mirip banget sama sambel pecel lele langganan.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari lele bakar sambel lamongan, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan lele bakar sambel lamongan yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan lele bakar sambel lamongan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Lele bakar sambel lamongan memakai 13 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Lele bakar sambel lamongan:
  1. Siapkan 1/2 kg Lele
  2. Sediakan secukupnya Minyak sayur
  3. Siapkan Bahan Marinasi
  4. Sediakan 4 bawang putih
  5. Sediakan secukupnya Garam
  6. Gunakan 1/2 sdt Ketumbar bubuk
  7. Ambil secukupnya Air
  8. Siapkan Bumbu dibakar
  9. Gunakan 2 bawang putih
  10. Siapkan secukupnya Kecap
  11. Sediakan Asem Jawa
  12. Gunakan Merica bubuk
  13. Sediakan Kaldu 🍄

Sambel Goro-Goro nya Nikmat Menggugah Selera. Lele goreng akan terasa hampa jika tidak ditemani dengan sambal yang nikmat. Yuk simak resep sambal pecel lele spesial khas Lamongan tersebut di sini. Itulah informasi seputar resep sambal pecel lele khas Lamongan Jawa Timur yang dapat kami sampaikan.

Langkah-langkah menyiapkan Lele bakar sambel lamongan:
  1. Siapkan lele bersihkan.haluskan bumbu Marinasi dan masukkan lele diamkan supaya bumbu merasuk.goreng ikan setengah matang
  2. Siapkan bumbu utk bakaran.masukkn ke dalm bumbu utk Bakaran.
  3. Bakar dalam teflon.sajikan selagi panas.A

Goreng Cabe, Bawang, Kemiri, Tomat jangan sampai gosong ya, sedang-sedang aja. Resep Pecel Lele - Siapa yang suka makan pecel lele di warung tenda Lamongan? Mulai sekarang bikin sendiri di rumah yuk, cara masaknya mudah dan praktis loh! Sambal pecel lele merupakan salah satu makanan yang disajikan malam hari dengan harga yang terbilang cukup murah meriah. Untuk membuat ikan lele goreng, setelah ikan direndam dengan waktu yang telah ditentukan.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan lele bakar sambel lamongan yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved