Resep Tahu toge sambal kecap yang Bikin Ngiler

Barbara Tyler   12/07/2020 10:00

Tahu toge sambal kecap
Tahu toge sambal kecap

Sedang mencari inspirasi resep tahu toge sambal kecap yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal tahu toge sambal kecap yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tahu toge sambal kecap, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan tahu toge sambal kecap yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Lihat juga resep Tahu Goreng Sambal Kecap enak lainnya. Sambal kecap pedas merupakan pendamping yang sempurna untuk cocolan hidangan daging bakar, sop, dan juga soto bening. Dibuat dengan bahan yang sederhana, sambal kecap akan membuat hidangan yang Anda buat semakin lezat.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat tahu toge sambal kecap sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Tahu toge sambal kecap memakai 8 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Tahu toge sambal kecap:
  1. Gunakan 1 buah tahu sutra
  2. Gunakan 3 genggam toge
  3. Gunakan 3 buah cabe merah
  4. Sediakan 5 buah cabe rawit
  5. Sediakan 2 siung bawang putih
  6. Gunakan 7 sdm kecap manis
  7. Ambil 8 sdm minyak goreng
  8. Siapkan 500 ml air

Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Selanjutnya, jadikan pengalaman menikmati Tahu Pletok lebih menyenangkan dengan kehadiran sambal kecap yang legit dan pedas. Salah satu menu andalan sambal ala rumahan adalah sambal goreng ati. Sambal goreng ati ampela sosis dan tahu. foto: cookpad.

Cara menyiapkan Tahu toge sambal kecap:
  1. Panaskan minyak, goreng tahu hingga matang. Angkat dan sisihkan
  2. Rebus air hingga mendidih, masukkan toge 1 menit, angkat dan tiriskan
  3. Haluskan cabe dan bawang putih, lalu tuang kecap, aduk rata dan penyet tahu di dalam sambal.

Tambahkan air, kecap, tahu, garam dan gula. Masak hingga air menyusut lalu tambahkan teri dan aduk rata. Sambal kecap cukup mudah untuk membuatnya, bahan yang diperlukan pun nggak susah dicari. Masukkan dan goreng ke dalam minyak yang panas sampai mengering. Sambal Kecap is made from finely slicing cabai rawit and shallots, and mixed them with kecap manis (sweet soy sauce), finished with sprinkles of kaffir lime juice.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan tahu toge sambal kecap yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved