Resep Nasi goreng kencur kambing, Bisa Manjain Lidah

Lettie Simon   12/11/2020 23:24

Nasi goreng kencur kambing
Nasi goreng kencur kambing

Anda sedang mencari inspirasi resep nasi goreng kencur kambing yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi goreng kencur kambing yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi goreng kencur kambing, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan nasi goreng kencur kambing yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

What's more, it can be replicated at home with a frying pan and ingredients you can find at any supermarket. Tambahkan nasi, wortel, ayam, garam, gula, dan merica. Sajikan nasi goreng bersama bawang merah goreng.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan nasi goreng kencur kambing sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Nasi goreng kencur kambing memakai 12 jenis bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Nasi goreng kencur kambing:
  1. Sediakan 1 piring nasi
  2. Sediakan Daging kambing (sudah di rebus dan potong2)
  3. Ambil 2 buah sosis (langsung makan)
  4. Sediakan 1 buah telur
  5. Ambil secukupnya Kubis
  6. Sediakan 2 buah kencur
  7. Siapkan 3 bawang merah
  8. Gunakan 1 bawang putih
  9. Siapkan 1 sdt gula pasir
  10. Sediakan 1/2 sdm garam
  11. Siapkan Sejumput masako sapi
  12. Siapkan secukupnya Minyak

Lihat juga resep Nasi Goreng Kambing enak lainnya. Kalau ingin resep nasi goreng kencur kunyit pedas ini jadi lebih lengkap dan rasanya tambah enak, anda bisa menambahkan daging ayam, daging kambing, bakso, sosis, jamur, sayur hingga bermacam seafood sesuai selera anda. Nasi Goreng salah satu menu favorit keluarga. Agar tidak bosen saya kreasikan saja nasi gorengnya.

Langkah-langkah membuat Nasi goreng kencur kambing:
  1. Ulek bumbu (bawang merah,bawang putih, cabe, garam, dan kencur)
  2. Lalu tumis bumbu tsb sampe harum,
  3. Masukan telur lalu orak arik sampai matang,
  4. Masukan daging kambing,
  5. Masukan nasi dan aduk rata masak kira2(5menit) sampai bumbu menyatu
  6. Masukan kubis dan sosis lalu aduk rata,
  7. Masukan juga gula aduk rata
  8. Dan siap sajikan

Kali ini saya membuat Nasi Goreng Kunyit Kencur, dari resep mbak Linda dan mbak Endah Triana. "Aku pecinta kencur. Terharu saat Nasgor MAFIA menciptakan menu PREMAN. Sekarang jadi my fav one!" Evie Lidia Warga Bandung "Terima kasih udah menyajikan nasgor dan sambel yang spektakuler di Bandung! Gulai kambing (lit. mutton gulai) is a traditional Indonesian dish of mutton or goat meat cooked in a spicy, rich, yellowish, curry-like sauce called gulai.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Nasi goreng kencur kambing yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved