Cara Gampang Menyiapkan Terong,pare goreng isi telur balado Anti Gagal

Hattie Estrada   06/07/2020 04:50

Terong,pare goreng isi telur balado
Terong,pare goreng isi telur balado

Anda sedang mencari ide resep terong,pare goreng isi telur balado yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal terong,pare goreng isi telur balado yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Resep Terong Balado - Menu makanan terong balado merupakan salah satu primadona masakan yang berasal dari suku minangkabau, Sumatra Barat. Cita rasanya pedas seperti pada masakan minangkabau pada umumnya, namun lezat sehingga bisa disantap walau hanya ditemani dengan. Balado terong telur ini bisa anda jadikan pilihan dalam menentukan menu makan.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari terong,pare goreng isi telur balado, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan terong,pare goreng isi telur balado enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan terong,pare goreng isi telur balado sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Terong,pare goreng isi telur balado menggunakan 9 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Terong,pare goreng isi telur balado:
  1. Siapkan 1 buah Terong ungu besar
  2. Sediakan 1 buah pare besar
  3. Ambil 2 butir telur ayam
  4. Sediakan 3 butir bakso ikan (optional)
  5. Sediakan 1 buah wortel kecil(optional)
  6. Sediakan 1 batang daun bawang
  7. Ambil Secukupnya garam
  8. Sediakan Secukupnya kaldu ayam bubuk
  9. Gunakan Sambal terasi instan yang sudah siap pakai

Kelima, setelah bumbu balado tumisnya mengeluarkan aroma harum Anda bisa memasukkan potongan terong goreng, lalu Anda beri garam dan gula. Sebagai hidangan pendamping, terong balado selalu menjadi pilihan yang menggiurkan. Ayam Seafood Daging Sayuran Nasi Mie Telur Tahu Tempe. Goreng Rebus Kukus Bakar Panggang Tumis.

Langkah-langkah menyiapkan Terong,pare goreng isi telur balado:
  1. Potong2 terong dan pare,lalu buat lubang di tengahnya..boleh bulat atau kotak,sesuai selera..menggunakan ujung sendok makan.
  2. Parut wortel dan iris halus daun bawang,iris halus juga terong yang bagian dalam tadi dan bakso ikannya,lalu masukan dalam wadah campur jadi satu,kemudian masukan sambel terasi instan dan aduk2 rata,tambahkan garam dan kaldu bubuk sampai rasanya pas.kemudian masukkan 1 buah telur dan aduk rata lagi.(ini isi adonan saya pakai yang ada di kulkas aja,kalau mau di ganti yang lain pun bisa)
  3. Panaskan minyak dalam wajan,masukan terong dan pare sambil di tata ya..tunggu sebentar lalu masukan adonan tadi ke dalam lubang pare dan terong,goreng dengan api kecil agar matang adonannya dan tidak cepat gosong.
  4. Sama seperti menggoreng gorengan,pare dan terong ini perlu di balik juga ya..sekali aja,dan tunggu sampai matang dan angkat lalu tiriskan.
  5. Terong,pare isi telur balado,siap di hidangkan.

Kompor Microwave Rice Cooker Tidak Dimasak. Taruh telur ke dalam wajan Taruh kembali telur yang sudah digoreng ke dalam wajan, lalu masak hingga bumbu balado meresap rata. Terong Balado Pada video kali ini aku berbagi pengalaman dan resep Terong Balado dari hasil tanam sendiri. Resep variasi terong goreng ini cukup praktis yaah, tentunya tanpa bawang, tanpa telur dan tanpa daging. Resep Simple Membuat Terong Goreng Crispy Kriuk dan renyah tags: terong crispy,terong goreng crispy,cara membuat terong.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan terong,pare goreng isi telur balado yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved