Cara Gampang Membuat Telor goreng balado, Lezat Sekali

Logan Wagner   23/07/2020 14:01

Telor goreng balado
Telor goreng balado

Lagi mencari inspirasi resep telor goreng balado yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal telor goreng balado yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari telor goreng balado, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan telor goreng balado yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Telur Balado enak lainnya. Inilah caranya mengolah resep telur balado khas Minang! Resep Telur Balado untuk Melengkapi Menu Harianmu.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan telor goreng balado sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Telor goreng balado menggunakan 6 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Telor goreng balado:
  1. Siapkan 1/2 kg telur ayam
  2. Siapkan Bawang merah
  3. Siapkan Bawang putih
  4. Sediakan Cabai merah
  5. Ambil Cabai rawit merah
  6. Ambil Garam dan penyedap

Saat telur digoreng biasanya akan ada. Cara membuat balado telur tahu pedas : Telur yang sudah direbus lalu digoreng dulu sebentar, tahu digoreng, Haluskan semua bumbu, kemudian tumis. Telur balado identik dengan bumbu cabai merah khas Padang. Anda pun bisa menyesuaikan tingkat kepedasan pada bumbu balado sesuai dengan selera.

Langkah-langkah membuat Telor goreng balado:
  1. Rebus telur kemudian kupas
  2. Siapkan bumbu, lalu uleg kasar (blender juga bisa sesuai selera)
  3. Iris sedikit bagian telur agar dalam telur matang, lalu goreng kering
  4. Tumis dengan minyak bumbu yg sudah diuleg
  5. Setelah bumbu matang, masukan telur yg sudah digoreng

Diamkan sebentar dan matikan api - Siap disajikan. buang kulitnya, goreng sampai jengkol matang, lalu taroh jengkol goreng dalam. Goreng telur di minyak panas hingga kecokelatan lalu tiriskan. Balado : bawang putih , cabai merah keriting , cabai merah besar ke dalam food processor lalu giling hingga. Resep Telur Balado enak dan mudah untuk dibuat. Di sini ada cara membuat yang Rebus telur bebek hingga matang, kupas kulitnya, dan goreng dalam minyak banyak.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat telor goreng balado yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved