Resep Balado telor ceplok tanpa digoreng, Lezat

Chester Fisher   20/07/2020 04:46

Balado telor ceplok tanpa digoreng
Balado telor ceplok tanpa digoreng

Anda sedang mencari inspirasi resep balado telor ceplok tanpa digoreng yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal balado telor ceplok tanpa digoreng yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari balado telor ceplok tanpa digoreng, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan balado telor ceplok tanpa digoreng yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Tapi kali ini saya bikin dengan cara telur tanpa digoreng. Kalau telur digoreng dulu, bumbu baladonya tidak perlu diberi air terlalu banyak ya, cukup sedikit atau better tanpa air sama. Oh iya kalau telor yang di ceplok tentu berbeda, tapi bumbunya sama saja kok yang mana sobat pilih, silahkan saja sesuai keinginan saja.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah balado telor ceplok tanpa digoreng yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Balado telor ceplok tanpa digoreng menggunakan 12 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Balado telor ceplok tanpa digoreng:
  1. Ambil 4 butir telor ayam
  2. Gunakan Bumbu halus
  3. Sediakan 6 buah cabai keriting
  4. Siapkan 1 buah tomat
  5. Siapkan 1 buah kemiri
  6. Ambil 3 buah cabai rawit
  7. Sediakan 2 siung bawang merah
  8. Ambil 2 siung bawang putih
  9. Sediakan Bumbu tambahan
  10. Gunakan Sedikit garam lada dan gula pasir
  11. Ambil secukupnya Air
  12. Gunakan Daun salam, sereh geprek jahe geprek dan daun jeruk

Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Inilah caranya mengolah resep telur balado. Hai semua, kali ini saya share resep masakan yang cocok untuk lauk pauk keluarga. Cara Membuat: Telor masing-masing diceplok, sisihkan.

Langkah-langkah menyiapkan Balado telor ceplok tanpa digoreng:
  1. Haluskan bumbu halus dan tumis sampai harum. Tambahan bumbu tambahan hingga wangi
  2. Korekso rasa jika sudah sesuai ceplok telur diatasnya satu persatu pastikan air cukup untuk proses mematangkan telur. Dan ceplok telur dengan jarak sehingga telur tidak gabung
  3. Tutup panci dan tunggu sampai telur matang. Angkat dan sajikan

Panaskan minyak, tumis bawang merah sampai harum. Telur Balado salah satu lauk yang sangat mudah dibuat dan tidak butuh waktu lama. Tinggal campurkan telur rebus dengan aneka bumbu yang mudah didapat. Masukkan telur dalam panci, tuangi air hingga telur terendam seluruhnya. Balado menjadi menu masakan pertama dicoba untuk kamu yang baru belajar memasak.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan balado telor ceplok tanpa digoreng yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved