Resep Terong Ngumpet alias Terong Siram Sambal Teri 🍆, Lezat Sekali

Paul Hampton   18/07/2020 13:01

Terong Ngumpet alias Terong Siram Sambal Teri 🍆
Terong Ngumpet alias Terong Siram Sambal Teri 🍆

Sedang mencari ide resep terong ngumpet alias terong siram sambal teri 🍆 yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal terong ngumpet alias terong siram sambal teri 🍆 yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari terong ngumpet alias terong siram sambal teri 🍆, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan terong ngumpet alias terong siram sambal teri 🍆 enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat terong ngumpet alias terong siram sambal teri 🍆 sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Terong Ngumpet alias Terong Siram Sambal Teri 🍆 menggunakan 10 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Terong Ngumpet alias Terong Siram Sambal Teri 🍆:
  1. Ambil 2 buah terong ungu
  2. Siapkan Segenggam teri
  3. Ambil 2 lembar daun jeruk
  4. Siapkan Secukupnya garam, gula pasir & kaldu jamur bubuk
  5. Gunakan 🍆 Bumbu Halus 🍆
  6. Siapkan 7 buah bawang merah
  7. Sediakan 3 buah bawang putih
  8. Gunakan 13 buah cabai merah keriting
  9. Gunakan 3 buah cabai rawit merah
  10. Sediakan 1 buah tomat
Langkah-langkah menyiapkan Terong Ngumpet alias Terong Siram Sambal Teri 🍆:
  1. Potong2 dan goreng terong sampai layu
  2. Goreng teri sampai kering
  3. Panaskan minyak dan tumis bumbu halus, tambahkan daun jeruk, garam, gula pasir & kaldu jamur bubuk
  4. Setelah bumbu matang masukkan teri yg sdh digoreng, jika sdh meresap matikan api dan siram ke terong yg sdh di goreng. Sajikan :)

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Terong Ngumpet alias Terong Siram Sambal Teri 🍆 yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved