Resep Bolu Ketan Hitam Keju Spekuk Murmer yang Sempurna

Addie Price   07/10/2020 15:36

Bolu Ketan Hitam Keju Spekuk Murmer
Bolu Ketan Hitam Keju Spekuk Murmer

Lagi mencari inspirasi resep bolu ketan hitam keju spekuk murmer yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu ketan hitam keju spekuk murmer yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Kreasi bolu satu ini beda dari yang lain loh karena menggunakan tepung ketan hitam. Kalau belum, mari kita buat yuk! Bolu Ketan Hitam Kukus Super Legit.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu ketan hitam keju spekuk murmer, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan bolu ketan hitam keju spekuk murmer yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat bolu ketan hitam keju spekuk murmer yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Bolu Ketan Hitam Keju Spekuk Murmer memakai 9 jenis bahan dan 10 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Bolu Ketan Hitam Keju Spekuk Murmer:
  1. Sediakan 3 butir telur ayam
  2. Gunakan 100 gram gula pasir
  3. Sediakan 1/2 sendok teh SP
  4. Siapkan 1/2 sendok teh baking powder
  5. Siapkan 1/2 sendok teh bumbu spekuk
  6. Siapkan 125 gram tepung ketan hitam
  7. Gunakan 1 sachet santan instan segitiga
  8. Sediakan 100 ml minyak goreng
  9. Siapkan 25 gram keju

Agar bolu ketan hitam lebih mudah dikeluarkan dari loyang, kamu bisa melapisi loyang terlebihi dahulu menggunakan kertas wajik. Setelah itu baru olesi permukaan kertas wajik dengan sedikit minyak. Lapisi tutup panci dengan kain agar uap air tidak menetes ke adonan bolu ketan hitam. Lanjut tambahkan "Tepung Ketan Hitam" dan "Pengemulsi SP", aduk merata.

Langkah-langkah membuat Bolu Ketan Hitam Keju Spekuk Murmer:
  1. Kocok dengan mixer kecepatan tinggi gupas, telur dan SP.
  2. Kocok hingga kental berjejak.
  3. Tambahkan bumbu spekuk, baking powder dan tepung, aduk dengan mixer kecepatan rendah.
  4. Kemudian masukkan santan dan minyak goreng, ratakan dengan mixer kecepatan rendah.
  5. Terakhir masukkan keju yang telah dibagi 2. Sebagian diparut lembut untuk menambah rasa dan sebagian dicincang untuk sensasi rasa dan hiasan.
  6. Adonan siap dipanggang. Sy pakai loyang diameter 16 cm. Hentakkan sebelum dimasukkan oven untuk menghilangkan rongga.
  7. Panggang selama kurleb 25 menit. Lakukan test tusuk.
  8. Lepaskan bolu dari loyang setelah agak dingin.
  9. Potong2 sesuai selera. Tampak butiran kejunya menggoda.
  10. Selesai.

Terakhir tambahkan "Margarin Cair", aduk hingga merata kembali. Bolu kukus ketan hitam bisa menjadi pilihan hidangan saat acara kumpul dengan kerabat atau sahabat. Masukkan tepung terigu, bumbu spekuk, dan baking powder dengan cara diayak. Kemudian tambahkan soda dan pasta moka, aduk hingga rata. Bolu Paling wangi. pas di panggang aja aromanya smpe ke tetangga sebelah Dulu pas kecil suka makan bolu ini trs kacang. kue atau roti bolu sangatlah beragam dan salah satunya yang dibuat dengan diberi bumbu spekuk yang memiliki aroma dan rasa .

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Bolu Ketan Hitam Keju Spekuk Murmer yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved