Cara Gampang Membuat Sambal TeRiCang (Terong Teri kaCang) yang Lezat

Hilda Rodriquez   22/11/2020 08:18

Sambal TeRiCang (Terong Teri kaCang)
Sambal TeRiCang (Terong Teri kaCang)

Anda sedang mencari ide resep sambal tericang (terong teri kacang) yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sambal tericang (terong teri kacang) yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Selamat buat para pemenang, yang belum. tunggu ya di Give away berikutnya. Hi Temen - Temen Sebelumnya terima kasih buat temen yang udah subscribe channel kita Video kali ini tentang resep masakan "SAMBAL GORENG TERI KACANG"..mudah membuat sambal teri kacang anti basi untuk resep dan bahan - bahannya Halo teman - teman di kesempatan kali ini Panda Cooking ingin membagi cara mudah membuat sambal teri kacang anti basi. Terong dan telur dibikin lauk ??

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sambal tericang (terong teri kacang), pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan sambal tericang (terong teri kacang) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan sambal tericang (terong teri kacang) sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Sambal TeRiCang (Terong Teri kaCang) memakai 11 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Sambal TeRiCang (Terong Teri kaCang):
  1. Siapkan 100 gr ikan teri medan
  2. Gunakan 1 bh terong ungu (potong sesuai selera)
  3. Ambil 100 gr Kacang tanah
  4. Ambil 1 bh tomat (iris iris)
  5. Ambil Secukupnya garam
  6. Ambil Secukupnya minyak goreng
  7. Siapkan Bumbu halus :
  8. Ambil 15 bh cabe merah
  9. Ambil 5 bh cabe rawit
  10. Siapkan 3 siung bawang merah
  11. Sediakan 1 siung bawang putih

Codziennie dodajemy tysiące nowych, wysokiej jakości obrazów. ID - Salah satu olahan terong yang populer adalah terong sambal. Nah, terong sambal bisa semakin nikmat jika ditambah dengan ikan teri asin. Roasted eggplants are smothered in umami spicy sambal.

Cara membuat Sambal TeRiCang (Terong Teri kaCang):
  1. Setelah semua bahan dicuci bersih, goreng terong, ikan teri, dan kacang hingga matang. Angkat dan tiriskan.
  2. Tumis bumbu halus hingga harum, lalu masukkan irisan tomat. Masak hingga tomat layu, tambahkan garam. Koreksi rasa..
  3. Jika rasa sudah pas, matikan kompor. Lalu masukkan semua bahan yg sdh digoreng td. Aduk hingga tercampur sambal.
  4. Sambal TeRiCang siap disajikan.. Selamat mencoba..

Just make sure you have plenty of rice when you make this sambal terong bakar. I love eggplants and my recent cravings for anything sambal landed us on this sambal terong bakar. Terong/Terung is eggplant in Indonesian language. Sambal goreng teri kacang bisa disajikan sebagai pelengkap berbagai macam hidangan, misalnya nasi uduk, nasi kuning,atau sebagai pelengkap saat menyantap lontong sayur. Bagi yang suka dimakan dengan nasi hangatpun sudah nikmat.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat sambal tericang (terong teri kacang) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved