Cara Gampang Menyiapkan Sambel Terong Teri Balado yang Lezat Sekali

Millie Wagner   24/09/2020 19:13

Sambel Terong Teri Balado
Sambel Terong Teri Balado

Anda sedang mencari ide resep sambel terong teri balado yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sambel terong teri balado yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sambel terong teri balado, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan sambel terong teri balado yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Resep terong balado - pedesnya bikin nambah nasi. Whenever I cook sambal terong balado, I gotta make sure there is rice around to go with it 🙂 Whenever a sambal is involved, rice is mandatory! Balado is an Indonesian type of sambal originated from West Sumatra, Padang cuisine to be exact.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat sambel terong teri balado sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Sambel Terong Teri Balado menggunakan 9 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Sambel Terong Teri Balado:
  1. Sediakan 2 buah terong ungu
  2. Gunakan Secukupnya teri medan
  3. Siapkan 10 buah cabe merah
  4. Ambil 2 buah cabe rawit
  5. Sediakan 6 siung bawang merah
  6. Sediakan 1 siung bawang putih
  7. Gunakan 1/2 sdt garam
  8. Ambil 1/4 gula pasir
  9. Ambil 1 sdt gula aren bubuk

Tadinya sambel terong pake full bahasa jawa.tapi karena banyak permintaan pembaca untuk pake bahasa Indonesia, jadi kita banyakin bahasa Indonesianya. Terong Balado sukses menjadi bekal sarapan. Sudah banyak menu simpel untuk bekal di sini. Bisa dibuat sehari sebelumnya misalnya berbagai Silahkan coba metode lain bikin Terong Balado.

Cara menyiapkan Sambel Terong Teri Balado:
  1. Potong dadu terong lalu goreng 5 menit saja agar tidak terlalu lembek, cuci teri medan lalu goreng hingga kering
  2. Halus nya cabe dan bawang, saya menggunakan blender lalu beri minyak
  3. Siap kan wajan tuang bumbu yang sudah dihaluskan tumis hingga benar benar matang,lalu masukan garam dan gula, tes rasa,saran saya garam jangan terlalu banyak karna nanti akan mendapat tambahan rasa asin dari teri medan nya
  4. Jika rasa sudah pas,masuk kan terong, dan teri medan aduk rata cukup 5 menit saja,lalu siap dihidangkan
  5. Sambel terong teri balado siap santap

Banyak cara memasak Balado salah satunya ini. Kayaknya banyak yang suka tuch dari para pembaca. The description of Resep sambal terong balado. PagesOtherCommunityIndonesian RecipesVideosResep Terong Balado Sambal Teri. Resep Balado Teri Terong Yang penasaran sama muka Mama Bay Cek Video ini : https: trvid.com/video/video-RcrZyJqDsgs.html Website.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Sambel Terong Teri Balado yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved