Cara Gampang Membuat Bolu lapis (spiku), Enak Banget

Larry Long   26/07/2020 20:56

Bolu lapis (spiku)
Bolu lapis (spiku)

Lagi mencari inspirasi resep bolu lapis (spiku) yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu lapis (spiku) yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu lapis (spiku), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan bolu lapis (spiku) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Seperti janji saya kemarin, satu per satu resep yang ada di vlog ultah akan ngantri tayangnya yaah. Dapatkan Kue Spiku dan Kue Idaman Anda dan. Lagi mendekati Imlek nih banyak banget yang minta tolong dibuatin SPIKU atau yang lebih dikenal dengan Lapis Surabaya, tapiii mereka.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bolu lapis (spiku) yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Bolu lapis (spiku) memakai 11 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Bolu lapis (spiku):
  1. Ambil 6 btr telur utuh
  2. Sediakan 150 g gr tepung protein sedang
  3. Gunakan 110 gr gula pasir
  4. Sediakan 100 gr margarin / butter cair
  5. Gunakan vanili
  6. Gunakan 1 sdm SP
  7. Ambil 1/2 sdt garam
  8. Gunakan 1 scht susu bubuk dancow
  9. Gunakan 2 sdm coklat bubuk
  10. Siapkan pasta coklat
  11. Sediakan pewarna kuning telur

Spiku atau lapsur merupakan kue yang menjadi awal mula dari lapis legit. Hal tersebut terlihat dari kue spiku yang merupakan perpaduan dari resep Indonesia dan juga Eropa. Roti spiku merupakan salah satu kue basah yang memiliki bentuk seperti bolu dan spiku ini juga merupakan salah satu makanan tradisional. Nama lain dari roti spiku ini adalah roti lapis karena.

Cara menyiapkan Bolu lapis (spiku):
  1. Mixer telur,gula,sp,garam,vanili
  2. Matikan mixer, masukan tepung yang sudah diayak perlahan aduk rata dengan spatula
  3. Bagi 2 bagian yg 1 agak banyak untuk warna kuning dan lebih sedikit untuk warna coklat
  4. Untuk warna kuning, teteskan pewarna kuning telur kemudian campur rata,, tuang margarin cair aduk kembali sampai tercampur rata menggunakan spatula
  5. Lakukan pada adonan coklat.. beri coklat bubuk dulu kemudian margarin..
  6. Tuang adonan kloyang yang sudah dioles margarin dan kertas roti..
  7. Panggang dg api kecil sampai matang..
  8. Selamat mencobaa..

Layaknya kue bolu gulung, kue lapis surabaya ini juga merupakan salah satu macam dari kue bolu yang banyak dicari orang. Di Surabaya, kue bolu ini biasa dikenal dengan nama spiku. Последние твиты от Spiku Lapis Surabaya (@SpikuLapisSby). Spikulicious spiku lapis Surabaya,thanks to Hokky Panglima Sudirman, Hokky Graha Family, Spikulicious Lovers. The lapis lazuli walls at the entrance of the doctor's office look spectacular. Las paredes azul ultramarino en la entrada del consultorio se ven espectaculares.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Bolu lapis (spiku) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved