Resep Ayam goreng ala kfc, Enak

Shawn Harris   10/10/2020 22:31

Ayam goreng ala kfc
Ayam goreng ala kfc

Lagi mencari ide resep ayam goreng ala kfc yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam goreng ala kfc yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Untuk teman-teman yang mau membantu aku untuk membuat video youtube yang baru-baru lagi, kalian bisa support aku dengan cara donasi k. Hai Assalamualaikum So today I eat Fried Chicken ala KFC and MCD Homemade. Here's the recipe👇 Resepi Fried Chicken Ala KFC and MCD Ingredients for marinade:.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng ala kfc, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan ayam goreng ala kfc enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat ayam goreng ala kfc yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ayam goreng ala kfc menggunakan 16 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Ayam goreng ala kfc:
  1. Ambil 1 ekor ayam
  2. Gunakan Bahan marinasi
  3. Ambil 8 siung bawang putih
  4. Gunakan 1 ruas jari kunyit
  5. Siapkan 2 sdt garam
  6. Ambil 1 sdt merica
  7. Ambil 1 sct royco/masako
  8. Siapkan Bahan kering
  9. Gunakan 1 kg tepung protein tinggi (me:tepung cakra kembar)
  10. Gunakan 1 sdt soda kue
  11. Siapkan 1 sdt merica bubuk
  12. Siapkan 1 sct royco/masako
  13. Siapkan 2 sdt garam halus
  14. Gunakan 2 sdt penyedap (optional)
  15. Sediakan Air utk pencelup
  16. Siapkan Minyak utk menggoreng

Bahan Perap • Bawang merah • Bawang putih • Halia • Lada hitam • Serbuk cili • Kunyit • Kiub ayam • Sedikit garam. Bila ayam goreng kfc dah agak perang, tutup kuali dengan penutup dan kecilkan api. Biar ayam benar-enar masak baru angkat dan tos. Hidang ayam goreng semasa panas-panas bersama kentang.

Cara membuat Ayam goreng ala kfc:
  1. Haluskan bumbu marinasi dan campur ke ayam hingga rata.diamkan paling cepat 3jam.kalo saya selalu membumbui 1hari sebelum di gunakan supaya bumbu lebih meresap dan daging ayam pun lunak
  2. Siap kan bahan kering dan air.dibaskom air saya menggunakan 2 lapis yg bewarna pink itu baskom yang berlubang lubang.guna nya saat ayam di celupkan ke air kita cukup mengangkat baskom pink itu saja dan air turun sendiri sehingga tangan kita tetap kering.
  3. Masukan ayam ke tepung aduk2 hingga semua ayam terbalut tepung.lalu celup kan ke air.lakukan terus berulang.semakin banyak celupkan ke air semakin tebal hasil tepung. - Tepung🔜air🔜tepung🔜air🔜tepung🔜air🔜tepung.tidak perlu dicubit2 manja😀 cukup aduk2 balik saja tepung nya
  4. Goreng menggunakan minyak panas dan api besar.jika sudah bewarna coklat kecil kan api
  5. Untuk mendapatkan krupuk kriuk2 nya.ayak tepung yg tersisa yg telah digunakan lagi.sisa tepung halusnya bisa disimpan dan digunakan utk menggoreng yg lain seperti terong krispy atau tempe dll

Pasti anda pernah set makan nasi mentega atau butter rice bersama ayam goreng di KFC bukan? Salah satu lokasi yang menawarkan pilihan butter rice yang sedap adalah di restoran makanan segera ini memang mendapat tempat di hati orang ramai. Ayam Goreng keriting (ala KFC) Ikut belajar ngriting ayam di Bedah Resep Clover Edisi Oktober. Mencoba bikin semoga bisa jadi ladang bisnis baru ditengah PSBB new normal. Hai, hari nie saya share cara buat ayam goreng ala kfc mudah dan senang tak perlu banyak bahan hanya menggunakan tepung sahaja.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ayam goreng ala kfc yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved