Cara Gampang Menyiapkan Kue Garpu Keju😊, Menggugah Selera

Frederick Carroll   30/10/2020 05:03

Kue Garpu Keju😊
Kue Garpu Keju😊

Lagi mencari inspirasi resep kue garpu keju😊 yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue garpu keju😊 yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue garpu keju😊, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan kue garpu keju😊 enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Kue kering yang satu ini sering kita jumpai di saat idul fitri atau lebaran. Kue Garpu - Resep Cara Membuat Kue Kering. Kue garpu berikut ini merupakan kue garpu manis karena rasanya manis karena gula dan susu kental manis.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan kue garpu keju😊 sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Kue Garpu Keju😊 memakai 9 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Kue Garpu Keju😊:
  1. Siapkan 250 gram tepung terigu serbaguna
  2. Ambil 50 gram tepung tapioka
  3. Siapkan 50 gram mentega,cairkan
  4. Gunakan 50 gram keju chedar parut
  5. Siapkan 20 gram susu bubuk full cream
  6. Gunakan 100-150 ml air
  7. Sediakan minyak untuk menggoreng
  8. Gunakan secukupnya gula
  9. Gunakan 1 butir telur

Resep kue garpu cukup terkenal di beberapa daerah di Indonesia, meskipun tiap daerah mempunyai sebutan berbeda. Misalnya di Semarang kue garpu Terlepas apapun sebutannya, kue garpu adalah jenis kue renyah yang cocok untuk santapan di waktu santai. Dalam wadah, Campurkan semua bahan-bahan seperti terigu, keju, garam, dan gula halus, lalu tuangkan air dan telur, aduk sampai rata. Setelah itu masukkan margarin yang sudah dilelehkan, dan uleni hingga kalis.

Langkah-langkah menyiapkan Kue Garpu Keju😊:
  1. Campur semua bahan,masukan air sedikit demi sedikit sampai adonan kalis dan mudah dibentuk.
  2. Ambil sejumput adonan,kira2 sebiji kelereng. Lalu pipihkan dan tekan dipunggung garpu sambil digulung menyerupai cangkang keong.
  3. Ulangi sampai adonan habis.
  4. Panaskan minyak,goreng adonan kue sampai kuning kecoklatan sambil diaduk2 agar tidak gosong satu bagian. Angkat. *maaf gambar blurrr😄.
  5. Kue garpu kruik2 siap dihidangkan. Simpan dalam toples jika sudah benar2 dingin ya.
  6. Selamat mencoba.

Kue Garpu ini biasanya ada di saat lebaran. Dan kue ini ternyata mempunyai nama atau sebutan yang berbeda-beda. Masukkan margarin leleh, aduk sampe kalis. Assalamualaikum Bunda di rumah jumpa lagi yc di Channel Resep Bunda Tika kali ini saya akan berbagi Resep Kue Garpu. .stik keju yang saya buat kali ini berbahan dasar keju, telur, tepung tapioka, dan sedikit garam. cara membuat kue garpu dan stik keju ini sangat mudah. Resep Ramadhan Istimewa Ala Kraft Kue Nastar Keju Kraft.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan kue garpu keju😊 yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved