Bagaimana Menyiapkan Bekal Suami Bihun goreng + telur balado Anti Gagal

Steven Reyes   12/10/2020 07:51

Bekal Suami Bihun goreng + telur balado
Bekal Suami Bihun goreng + telur balado

Anda sedang mencari inspirasi resep bekal suami bihun goreng + telur balado yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bekal suami bihun goreng + telur balado yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bekal suami bihun goreng + telur balado, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan bekal suami bihun goreng + telur balado yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Mie-Bihun Goreng Balado enak lainnya. Membuat bihun goreng tidak sulit tetapi membuat Bihun Goreng lezaat sekaligus tidak benyek atau lembek tidak semua Saya sampaikan langsung ke suami. Kata dia, salam dari dia untuk Rimba sambil mringis dan komen, gak.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat bekal suami bihun goreng + telur balado sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Bekal Suami Bihun goreng + telur balado memakai 26 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Bekal Suami Bihun goreng + telur balado:
  1. Ambil Telur balado :
  2. Siapkan 1 butir telur
  3. Siapkan secukupnya Minyak
  4. Gunakan secukupnya Garam dan gula
  5. Siapkan 5 sdm air
  6. Gunakan Bumbu halus
  7. Sediakan 5 buah cabe keriting rebus
  8. Gunakan 1 siung bawang putih
  9. Gunakan 1 siung bawang merah
  10. Siapkan 1/4 buah tomat
  11. Gunakan Bihun goreng :
  12. Siapkan 1 lembar bihun jagung, rendam di air panas hingga lunak
  13. Siapkan 2 lembar sawi hijau, potong kecil2
  14. Sediakan 1/2 buah wortel, rajang halus
  15. Ambil 2 lembar kol, rajang halus
  16. Siapkan 2 buah bakso sapi
  17. Siapkan 1 sdm saus sambal
  18. Siapkan 1 sdt saus tiram
  19. Gunakan 1 sdm kecap manis
  20. Gunakan secukupnya Kaldu sapi bubuk
  21. Siapkan 3 sdm air
  22. Gunakan secukupnya Minyak
  23. Ambil Bumbu halus :
  24. Ambil 1 siung bawang merah
  25. Gunakan 1 siung bawang putih
  26. Gunakan Nasi putih + 1 buah keripik tempe

Telur balado bahkan seperti sudah dikenal sebagai masakan Indonesia secara umum. Dari masakan rumahan, warteg, hingga Bahkan resep telur balado dapat dengan mudah bersinergi dengan masakan-masakan lainnya. Resep Terong Balado - Menu makanan terong balado merupakan salah satu primadona masakan yang berasal dari suku minangkabau, Sumatra Barat. Cita rasanya pedas seperti pada masakan minangkabau pada umumnya, namun lezat sehingga bisa disantap walau.

Langkah-langkah membuat Bekal Suami Bihun goreng + telur balado:
  1. Telur balado : panaskan minyak, ceplok telur hingga matang. Sisihkan. Tumis bumbu halus hingga harum, tambahkan air, gula dan garam. Koreksi rasa. Masukkan telur ceplok, masak hingga air mengering
  2. Bihun goreng : tumis bumbu halus hingga harum. Masukkan bakso sapi, aduk2 beberapa saat. Masukkan sayuran, aduk dan tambahkan air, saus tiram, saus sambal, dan kaldu bubuk, masak hingga sayuran lunak. Tambahkan bihun dan kecap manis. Aduk hingga rata, koreksi rasa. Siap disajikan
  3. Masukkan nasi putih ke dalam kotak bekal 3/4 bagian, buat keripik tempe sebagai pemisah. Tambahkan bihun goreng. Di kotak bekal terpisah masukkan telur balado. Bekal suami tercinta siap dibawa ngantor…

Sarapan Nasi Pecel Telur Ceplok Bumbu Kacang Sama Suami. Terong Sambal Balado Ikan Tongkol Tempe Makyuss. Resep telur balado sambal bumbu merah. Cita rasa cabe bisa dibilang paling unik bagi masyarakat Indonesia. Dengan dijadikan bumbu atau hanya dikonsumsi secara langsung pun dapat menggugah selera makan dan meningkatkan cita rasa sebuah masakan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Bekal Suami Bihun goreng + telur balado yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved