Cara Gampang Menyiapkan Bolu Spekuk (Ontbitjkoek), Enak

Ora Haynes   05/07/2020 06:43

Bolu Spekuk (Ontbitjkoek)
Bolu Spekuk (Ontbitjkoek)

Anda sedang mencari inspirasi resep bolu spekuk (ontbitjkoek) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu spekuk (ontbitjkoek) yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Salah satu bolu yang sering dibuat mamak. Jaman kecil dulu kurang suka karena aroma bumbu spekuknya itu. Tapi makin kesini jadi bisa menerima rasanya.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu spekuk (ontbitjkoek), pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan bolu spekuk (ontbitjkoek) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan bolu spekuk (ontbitjkoek) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Bolu Spekuk (Ontbitjkoek) memakai 17 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Bolu Spekuk (Ontbitjkoek):
  1. Ambil Bahan Utama :
  2. Gunakan 4 butir telur ayam
  3. Siapkan 150 g gula merah bubuk
  4. Sediakan 1 sdt sp
  5. Siapkan Bahan Kering :
  6. Gunakan 225 g tepung terigu
  7. Ambil 25 g tepung jagung/maizena
  8. Siapkan 1 sdt baking powder
  9. Sediakan 1/4 sdt garam halus
  10. Sediakan Bahan Cair :
  11. Siapkan 100 ml minyak sayur
  12. Sediakan 50 ml susu cair putih
  13. Gunakan Bumbu Spekuk :
  14. Sediakan 1/2 sdt kayu manis bubuk
  15. Sediakan 1/2 sdt pala bubuk
  16. Gunakan 1/2 sdt cengkeh bubuk
  17. Sediakan 1/2 sdt kapulaga bubuk

It is often spiced with cloves, cinnamon, ginger, succade and nutmeg. Sudah pada tahu belum dengan cake yang satu ini? ontbijtkoek Edisi ngabisin bumbu spekuk n lg kangen bolu jadul asal belanda ni yg khas bau spekuk.jd kangen. Ontbijtkoek, just like that other Dutch favorite, honey cake, is not traditionally baked at home. Not many breads or cakes are any more, unfortunately, and these breakfast beauties are of course produced.

Langkah-langkah membuat Bolu Spekuk (Ontbitjkoek):
  1. Mikser bahan utama sampai mengembang dan matikan mikser. Lamanya tergantung jenis dan merk mikser. Me : sekitar 10menit.
  2. Campurkan bahan kering dan bumbu spekuk, ayak. Masukkan bahan kering dan bahan cair secara bergantian dan bertahap. Aduk balik dengan menggunakan spatula. Masukkan sedikit bahan kering, sedikit bahan cair, lalu bahan kering lagi. Teruskan sampai bahan habis.
  3. Tuang adonan ke dalam loyang yang telah diolesi margarin dan taburan tepung terigu. Panggang hingga matang dalam oven yang telah dipanaskan pada suhu 180°
  4. Bolu Spekuk

Jika sudah kental masukkan tepung, susu bubuk, bp dan bumbu spekuk sambil diayak bertahap kocok dg speed rendah sampai rata. Masukkan minyak aduk balik dg spatula sampai homogen. Kue ontbijtkoek paling lembut - bolu rempah. Cara Membuat Resep Bolu Spekuk Enak. Ontbijtkoek recipe: Wordt in Nederland bij het ontbijt gegeten.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Bolu Spekuk (Ontbitjkoek) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved