Resep Tumis pedas cumi kering feat tempe, Bisa Manjain Lidah

Barbara Flowers   05/07/2020 22:58

Tumis pedas cumi kering feat tempe
Tumis pedas cumi kering feat tempe

Lagi mencari inspirasi resep tumis pedas cumi kering feat tempe yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal tumis pedas cumi kering feat tempe yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Tumis kacang panjang campur tempe yang dipadukan dengan bumbu pedas ini akan membuat acara makan anda menjadi lebih spesial. Rasanya yang enak dan nikmat akan selalu memanjakan lidah anda. Tidak hanya itu, sensasi pedas yang dihasilkan akan membuat anda ketagihan untuk terus.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tumis pedas cumi kering feat tempe, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan tumis pedas cumi kering feat tempe yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat tumis pedas cumi kering feat tempe sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Tumis pedas cumi kering feat tempe menggunakan 15 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Tumis pedas cumi kering feat tempe:
  1. Gunakan 100 gram cumi kering, rendam air panas 30 menit
  2. Gunakan 1 papan tempe, potong dadu
  3. Siapkan 5 cm lengkuas, geprek
  4. Ambil 3 cm jahe, geprek
  5. Sediakan 1 lbr daun salam
  6. Gunakan 1/2 buah tomat besar, potong besar aja
  7. Siapkan 1/2 bungkus saos tiram1
  8. Siapkan Garam, penyedap dana gula pasir
  9. Sediakan Bumbu iris:
  10. Sediakan 8 buah bawang merah
  11. Gunakan 5 buah bawang putih
  12. Gunakan 12 buah cabe hijau
  13. Gunakan 8 buah cabe merah
  14. Ambil Bahan halus:
  15. Siapkan 15 buah cabe rawit

Resep Tumis Cumi Pedas Cabe Hijau, kita semua tentu berharap bisa menikmati makanan lezat lagi nikmat. Tentunya, kita juga bisa menikmati hidangan yang bervariasi dari hari ke hari agar tidak bosan. Oh ya, berbicara tentang memasak, kali ini Antero memiliki dua resep yang sangat sederhana untuk. Cara Membuat Tempe Kering Pedas : tempe yang sudah dipotong-potong digoreng sampai kering, angkat tiriskan. tumis bumbu yang dihaluskan dengan sedikit minyak sampai harum. masukkan daun jeruk purut, daun salam dan lenguas yang sudah dimemarkan, aduk sampai layu.

Langkah-langkah membuat Tumis pedas cumi kering feat tempe:
  1. Siapkan cumi kering yang sudah direndma dna dibersihkan, goreng tempe.
  2. Tumis bahan iris hingga wangi.
  3. Masukkan bahan halus, tumis kembali, kalau kering tambahkan sedikit air. Masukkan cumi tadi dan tempe, tambahkan saos tiram, garam, gula dan penyedap. Garamnya jangn terlalu banyak karna cuki jya sudah asin.
  4. Biarkan sampai meresap, angkat, sajikan dengan nasi hangat
  5. ‐—————-‐——-

Bahan makanan yang terbuat dari kacang kedelai ini memang sudah dekat dengan masyarakat kita. Ya, tempe sering sekali menjadi teman untuk menikmati nasi putih. Banyak sekali hidangan yang dapat kita sajikan yang terbuat dari tempe ini. Resep Cumi Pedas Masak Sayur Sederhana –Cara memasak cumi pedas dibuat sayur sederhana dengan kuah. Nah bunda bagaimana cara Nah bunda bagaimana cara membuat Cumi Pedas Masak Sayur Sederhana dengan mudah dan dapat dipraktekkan sendiri mari kita simak terlebih dahulu resep.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan tumis pedas cumi kering feat tempe yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved