Cara Gampang Menyiapkan Bolu pisang spekuk Anti Gagal

Olive Andrews   06/07/2020 02:19

Bolu pisang spekuk
Bolu pisang spekuk

Anda sedang mencari inspirasi resep bolu pisang spekuk yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu pisang spekuk yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu pisang spekuk, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan bolu pisang spekuk enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Bolu Pisang Menul Anti Gagal Ala Chef Farah Quinn (no mixer) enak lainnya. Cara Membuat Resep Bolu Spekuk Enak. Resep bolu pisang dan bagaimana cara membuat bolu pisang dengan mudah.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah bolu pisang spekuk yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Bolu pisang spekuk menggunakan 7 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Bolu pisang spekuk:
  1. Siapkan 4 butir Telur
  2. Gunakan 200 gr Terigu (saya pakai cap kunci biru)
  3. Ambil 150 gr Gula pasir (yang suka manis boleh tambah)
  4. Siapkan 200 gr Mentega dicairkan (saya pakai blueband sachet)
  5. Gunakan 1/2 sendok teh baking powder
  6. Gunakan secukupnya Bumbu spekuk ()
  7. Siapkan 3 buah pisang ambon dihaluskan (pakai garpu juga halus)

Resep bolu pisang itu ternyata ada banyak caranya. Meski dominasi rasa pisangnya mendominasi, kamu bisa memberikan improvisasi dalam rasanya. Cara membuat bolu pisang yang mudah. Bolu pisang adalah salah satu kue yang mudah dibuat.

Langkah-langkah membuat Bolu pisang spekuk:
  1. Panaskan oven (saya pakai otang) dan oles loyang tulban dengan mentega yang dilapisi terigu (loyang saya kebesaran.. 😁)
  2. Kocok telur, gula pasir, baking powder pakai mixer dengan kecepatan tinggi sampai putih kental berjejak.
  3. Kurangi kecepatan mixer, lalu masukkan terigu sedikit demi sedikit (3x tuang) aduk hingga rata (jangan terlalu lama mengaduknya).
  4. Selanjutnya masukkan pisang yang telah di haluskan, aduk sampai tercampur rata dengan spatula tapi jangan terlalu lama.
  5. Terakhir masukkan mentega cair aduk rata.
  6. Masukkan ke dalam loyang yang telah dioles mentega dan di tabur terigu. Hentakkan beberapa kali.
  7. Panggang kira-kira 30-40 menit (tergantung kompornya). Tes tusuk untuk mengecek kue matang. Angkat, sajikan.

Bahan-bahan yang diperlukan pun standar, tidak banyak dan tidak rumit. Cara membuat bolu pisang juga mudah dan sederhana, kebanyakan. Jangan dibuang, coba dibuat bolu pisang. Untuk membuat bolu kukus sengaja dipilih pisang yang sudah kecoklatan dan memiliki tingkat kematangan mendekati busuk. Sangat mudah simpel, tanpa mixer dan tanpa oven.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat bolu pisang spekuk yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved