Langkah Mudah untuk Menyiapkan 7. Sambal teri, jengkol, terong ungu, tempe yang Bikin Ngiler

Christopher Colon   07/08/2020 09:03

7. Sambal teri, jengkol, terong ungu, tempe
7. Sambal teri, jengkol, terong ungu, tempe

Anda sedang mencari inspirasi resep 7. sambal teri, jengkol, terong ungu, tempe yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal 7. sambal teri, jengkol, terong ungu, tempe yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 7. sambal teri, jengkol, terong ungu, tempe, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan 7. sambal teri, jengkol, terong ungu, tempe enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Salah satu olahan terong yang populer adalah terong sambal Nah, terong sambal. Nah, terong sambal bisa semakin nikmat jika ditambah dengan ikan teri asin. Tambahkan teri, aduk rata dan angkat.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah 7. sambal teri, jengkol, terong ungu, tempe yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan 7. Sambal teri, jengkol, terong ungu, tempe menggunakan 12 bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan 7. Sambal teri, jengkol, terong ungu, tempe:
  1. Ambil 1/2 ons Teri tanjung
  2. Siapkan 1 papan Tempe kecil harga Rp.1000 an
  3. Ambil 5 biji Jengkol goreng belah potong dua
  4. Ambil 1 batang Terong ungu besar
  5. Siapkan Bumbu halus:
  6. Sediakan 5 buah Bawang merah
  7. Sediakan 3 buah Bawang putih
  8. Siapkan 1 ons Cabe merah saya (karna suka banyak cabe)
  9. Gunakan 1 buah Tomat
  10. Gunakan secukupnya Garam
  11. Gunakan sesuai selera Penyedap
  12. Siapkan Minyak untuk menggoreng

Sambal kota hoedjan - teri jengkol. Sambal seperti sambal matah dibuat dengan bahan mentah, yang bisa disajikan secara mentah atau ditumis dengan Dimakan sebagai lauk nasi dengan ikan (laut atau darat), tempe atau tahu goreng yang dipenyet (ditekan hingga Dapat juga telur atau terong, rebus atau goreng, dipenyet di atasnya. Kemudian masukkan cabe iris, aduk sampai cukup layu. Sambal goreng kentang merupakan lauk yang lezat dan cocok untuk berbuka.

Cara menyiapkan 7. Sambal teri, jengkol, terong ungu, tempe:
  1. Pertama-tama cuci dulu teri sisihkan
  2. Potong potong terong, jengkol tempe sesuai selera bentuknya
  3. Goreng tempe terlebih dahulu angkat, lalu goreng terong ungu mateng angkat, seterusnya goreng jengkol mateng angkat dan goreng teri mateng angkat.
  4. Saat proses menggoreng haluskan cabe,bawang, tomat tadi.
  5. Setelah menggoreng selesai dan cabe sudah dihaluskan masak cabe tadi dengan api sedang.
  6. Beri garam dan penyedap. Beri gula (opsional)
  7. Setelah masak matikan kompor tunggu dingin.
  8. Setelah dingin baru campurkan semua bahan yang telah di goreng tadi.
  9. Sajikan

Sambal terong paling cocok dipadukan dengan ikan asin, tempe goreng dan tahu goreng. Sambal tumpang juga nyaris sama populernya dengan sambal terong. Banyak juga yang menyukainya dari segi kekhasan rasa dan tingkat kepedasannya yang pas. Sambal teri petai umumnya dibuat dengan cara menumis teri dan petai yang sudah digoreng Tempe yang sebelumnya sudah dipotong-potong panjang dan tipis juga ditumis bersamaan dengan air asam Jengkol yang telah direbus hingga empuk dan digoreng hingga kering, ditumis bersama. Coba masak jadi sayur kuah santan berempah yang sedap ini.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan 7. Sambal teri, jengkol, terong ungu, tempe yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved